Keindahan Pulau Cinta yang Bikin Jatuh Cinta

Keindahan Pulau Cinta yang Bikin Jatuh Cinta

Keindahan Pulau Cinta yang tak kalah dengan Maladewa © Pulocinta.com

Bukan hal yang menjadi rahasia jika Indonesia memiliki banyak pulau-pulau indah yang terbentang sepanjang dari ujung barat hingga timur Indonesia. Tidak terkecuali salah satu pulau yang ada di provinsi Gorontalo yang termasuk dalam gugusan pulau di Sulawesi, yakni Pulau Cinta. Mohon untuk Kawan GNFI untuk tidak baper ketika mendengar kata cinta, ya. Seperti namanya, Pulau Cinta dapat membuat setiap pengunjungnya jatuh cinta akan keindahan alam yang tersaji dan terbentuk secara alami. Lalu, mengapa pulau tersebut dinamakan Pulau Cinta? Apakah pulau tersebut dapat menemukan cinta sejati bagi Kawan GNFI? Sekali lagi, Kawan GNFI dimohon untuk tidak baper, ya.

Dinamakan Pulau Cinta atau masyarakat setempat menyebutnya dengan Pulo Cinta, dikisahkan bahwa tempat tersebut merupakan tempat rahasia bertemunya rahasia pangeran dari Gorontalo dengan putri saudagar dari Belanda. Saat itu adalah masa peperangan, dan kedua insan dari pihak yang bertikai menyatu dan melupakan sejenak posisi mereka yang berseberangan. Saat malam hari bertabur bintang, mereka menikmati pelarian rahasia untuk menunjukkan rasa cinta. Kisah tersebut merupakan legenda yang berkembang, sehingga dimohon untuk kesekian kalinya kepada Kawan GNFI agar tidak baper. Selain kisah romantis yang melekat pada Pulau Cinta tersebut, kata cinta juga digunakan sesuai dengan bentuk Pulau Cinta yang menyerupai hati dan dibangunnya resort serupa bentuk hati.

Terilihat di sekitar Pulau Cinta nampah keindahan alam bawah lautnya. | Foto: thesunexplorer.com

Nah, lokasi tepatnya keberadaan Pulau Cinta ada di terletak di kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Untuk mencapai lokasi Pulau Cinta, Kawan GNFI dapat menggunakan beberapa moda transportasi yakni dimulai dengan melakukan penerbangan menuju Bandara Jalaludin, Provinsi Gorontalo selanjutnya jika Kawan GNFI sudah memesan paket wisata di Pulau Cinta, maka Kawan GNFI akan dijemput oleh tim dari Pulau Cinta yang akan membawa mengantar Kawan GNFI langsung menuju ke lokasi Pulau Cinta. Kabupaten Boalemo sendiri berjarak sekitar 2 jam dari Bandara Jalaludin Gorontalo dan Pulau Cinta berjarak sekitar 25 menit dari Pelabuhan Boalemo.

Pulau Cinta memiliki keindahan yang disebut-sebut tidak kalah dengan keindahan Maldives atau Maladewa. Beberapa cara yang dapat Kawan GNFI lakukan untuk menikmati keindahan alam Pulau Cinta antara lain dengan berjalan-jalan di hutan yang tepat berada di seberang Pulau Cinta. Selain itu, tentunya dengan snorkeling dan diving untuk menyaksikan keindahan bawah laut Pulau Cinta yang kaya akan warna-warni. Dan yang tak kalah eksotis adalah Pulau Cinta memiliki sedikit polusi optik yang artinya pada malam hari Kawan GNFI dapat melihat langit Pulau Cinta yang bertabur bintang. Keindahan dan daya tarik Pulau Cinta tidak lepas dengan peran pemerintah setempat. Pulau Cinta awalnya merupakan pulau yang tak berpenghuni. Namun, karena menyadari adanya potensi wisata untuk Pulau Cinta, Dinas Pariwisata Gorontalo mengembangkan Pulau Cinta menjadi objek wisata. Berdasarkan situs nativeIndonesia.com lokasi ini dilengkapi dengan Eco Resort yang terdiri atas 15 Cottage. Setiap cottage berada di air dan dihubungkan oleh jembatan kayu yang posisinya berbentuk hati mengelilingi Pulau Cinta.

Stargazing Night, salah satu cara menikmati keindahan langit malam Pulau Cinta | Foto: Pulocinta.com

Bagaimana? Apakah Kawan GNFI tertarik untuk mengunjungi Pulau Cinta? Apakah dengan membaca tulisan tentang Pulau Cinta ini sudah membuat Kawan GNFI jatuh cinta?


Catatan kaki: nativeindonesia | pulocinta.com

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ragam Sambal yang Ada di Nusantara (Bagian 2) Sebelummnya

Ragam Sambal yang Ada di Nusantara (Bagian 2)

3 Tips Public Speaking Agar Anak Anda Makin Percaya Diri Selanjutnya

3 Tips Public Speaking Agar Anak Anda Makin Percaya Diri

Wihdi Luthfi
@wihdiluthfi

Wihdi Luthfi

Salam. Panggil saja Widi.

1 Komentar

  • opiek tidung

    Salam,memang keren ya pulau nya,andai saja......

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.