Satu Lagi Penghargaan Internasional untuk Nyayur.id

Satu Lagi Penghargaan Internasional untuk Nyayur.id

Ilustrasi sayuran © Iñigo De la Maza/Unsplash

  • Aplikasi nyayur.id memenangkan kompetisi internasional.
  • Aplikasi besutan Imam Pesuwaryantoro dan Fajar Budi Laksono ini menjuarai StartupXs-ChangeMakers Seed Grant Opportunity 2020.
  • Mereka mengungguli 1.300 peserta dari 63 negara berbeda.

Nyayur.id kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Aplikasi besutan Imam Pesuwaryantoro dan Fajar Budi Laksono ini baru saja memenangkan kompetisi StartupXs-ChangeMakers Seed Grant Opportunity 2020 pada Jumat (31/1) lalu.

Kompetisi ini berformat terbuka dan boleh diikuti siapapun, asalkan tidak ada larangan khusus dari pemerintah Amerika Serikat. Untuk usia peserta dibatasi dari umur 18 sampai 35 tahun.

"Jenis kompetisinya online judgement gitu, Mas. Kita kaya submit aplikasi kita terus diseleksi. Setelah proses diseleksi dan penjurian, baru mulai masuk proses pemilihan pemenang," terang Imam Pesuwaryantoro, salah satu pendiri nyayur.id.

Dalam perjalanannya di ajang ini, nyayur.id sukses mengungguli 1.300 peserta dari 63 negara berbeda. Negara-negara tersebut antara lain Amerika Serikat, India, Ghana, Kosta Rika, Tanzania, India, Bangladesh, Denmar, Nigeria, dan lain-lain.

Poster pemenang kompetisi | Foto: StartupXs-ChangeMakers Seed Grant Opportunity 2020

“Selamat untuk Tim Nyayur, pemenang “ChangeMakers Seed Grant Opportunity 2020″!,” tulis pengumuman resmi di StartupXs.com.

“Nyayur.id adalah Platform Pertanian Cerdas yang memasok barang pertanian dan menyediakan layanan pembelian. Mereka menyediakan produk kelas terbaik dari vendor, distributor dan petani, dengan dukungan solusi seperti pasar pertanian, sistem pembelian dan perkiraan stok untuk pemilik bisnis sebagai pengganti manajer pembelian atau tugas manajer pengendali biaya."

“Proposal bisnis mereka dirancang dengan baik, menarik dan sangat cocok untuk mendukung ChangeMakers Seed Grant,” demikian bunyi pengumuman tersebut.

BACA JUGA: Nyayur.id, Start-up Digital Pertama di Pertanian Pintar Indonesia

Pencapaian membanggakan ini pun sangat disyukuri oleh Imam. Saat dihubungi GNFI, pria asal Bekasi tersebut mengungkapkan rencana berikutnya setelah memenangkan kompetisi ini.

"Tentunya saya tidak menyangka bisa memenangkan Penghargaan StartupXs Change-Makers Seed Grant Opportunity 2020. Selain mendapatkan funding sebesar USD 1.000 tentunya peluang untuk bisa pitching kepada calon investor untuk mendapatkan funding sebesar USD 1.000.000 makin terbuka lebar," kata Imam.

Imam Pesuwaryantoro dan Fajar Budi Laksono selaku inisiator dari platform nyayur.id juga berencana untuk mengembangkan inovasi lainnya di bidang Smart Drone for Agriculture dan Green Houses untuk proses akselerasi Technology Transfer di sektor Smart Agriculture pada tahun 2020 ini.***

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Menengok Pulau Kofiau, Bagian dari Raja Ampat dan Habitat Burung Endemik Indonesia Sebelummnya

Menengok Pulau Kofiau, Bagian dari Raja Ampat dan Habitat Burung Endemik Indonesia

Biar Anak Anda Sukses di Sekolah & di Kehidupan, Ini 3 Tipsnya Selanjutnya

Biar Anak Anda Sukses di Sekolah & di Kehidupan, Ini 3 Tipsnya

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.