Satu Lagi Pemain Indonesia yang Bertualang ke Eropa

Satu Lagi Pemain Indonesia yang Bertualang ke Eropa
info gambar utama

Witan Sulaeman menyusul jejak Egy Maulana Vikri merantau ke Eropa. Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, ini meneken kontrak dengan klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

"Saya beri tahu, dalam satu pekan ke depan akan ada pemain Indonesia yang bergabung dengan klub Eropa. Negaranya bukan Polandia dan itu adalah Witan Sulaeman," ucap agen Witan, Dusan Bogdanovic, dikutip dari Liputan6.com, Minggu (9/2/2020).

"Untuk detail kontrak Witan Sulaeman dengan klub tersebut, akan dikabarkan lebih lanjut. Yang pasti, lebih dari setahun. Komitmen pada tahun pertama kontraknya, dia akan bergabung dalam setiap pemanggilan ke Timnas Indonesia U-19," lanjut Dusan.

Dalam kontrak Witan, memang terdapat klausul kalau sang pemain diperbolehkan izin untuk memperkuat timnas Indonesia, di tahun pertama ia bergabung dengan FK Radnik. Sebab, tahun ini jasa Witan bakal dibutuhkan Indonesia untuk bermain di Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19.

"Tapi, itu bukan komitmen setiap pekan atau bulan. Coach Shin Tae-yong juga mendukung dan setuju Witan berangkat ke Eropa secara itu pasti menjadi jalan paling baik," terang agen berkebangsaan Kroasia tersebut.

Lalu kapan Witan berangkat ke Serbia?

Jika prosesnya lancar, gelandang berusia 18 tahun ini bisa bergabung dengan klub barunya mulai awal musim depan, alias pertengahan tahun 2020.

Nama Witan Sulaeman melambung saat memperkuat timnas U-19 Indonesia di Piala Asia U-19 2018. Saat itu Witan mencetak satu gol ke gawang Uni Emirat Arab (UEA), dan mengantar Garuda Asia menembus perempat-final turnamen tersebut.

Menurut Indra Sjafri, pelatih timnas U-19 Indonesia saat itu, Witan menunjukkan grafik permainan yang semakin membaik, terhitung sejak tampil di Toulon Tournament, Piala AFF, dan Piala Asia.

"Saya pikir sejak dia (Witan Sulaeman) bersama kami di Timnas U-19 dan telah melewati berbagai kejuaraan seperti Turnamen Touloun di Paris, dua kali Piala AFF dan sekarang Piala Asia, grafik permainannya semakin membaik," ungkap coach Indra di situs web resmi PSSI.

Semoga sukses dengan petualangan barumu, Witan!

Referensi: CNN Indonesia | Liputan6.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini