Resmi: Bayar SPP Bisa Pakai GoPay!

Resmi: Bayar SPP Bisa Pakai GoPay!

Logo GoPay © gojek.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Wacana GoPay bisa dipakai untuk membayar SPP sekolah benar-benar terwujud. Hari ini (17/2) Gojek selaku penyedia platform Gopay mengumumkan telah memasukkan layanan pembayaran SPP di aplikasinya.

Pada aplikasi Gojek, menu pembayaran SPP bisa diakses dengan membuka GoBills, lalu pilih menu 'Schools' di bagian paling bawah dengan ikon topi sarjana. Setelah menu itu dibuka, akan tampil, daftar sekolah yang SPP-nya bisa dibayar pakai GoPay, mulai dari Pondok Pesantren, TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan Universitas.

Dilansir dari KOMPAS.com, Gojek dalam siaran persnya menyebut ada 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah, dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar sebagai mitra kerja GoBills.

Salah satu sekolah yang telah sukses menerapkan pembayaran SPP memakai GoPay adalah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Akhlaqiyah di Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah. Tak hanya membayar SPP, sekolah tersebut juga membuka jalur pendaftaran secara online, selain offline.

MI Miftahul Akhlaqiyah sukses menerapkan pembayaran SPP via GoPay | Foto: akhlaqiyah.sch.id

"Penerimaan peserta didik baru 2020/2021 MI Miftahul Akhlaqiyah. Daftar lewat HP, bayar pakai GoPay," demikian keterangan yang tertera di flyer, dikutip dari detikFinance.

Kepala Madrasah Miftahul Akhlaqiyah, Miftahul Arief, mengatakan bahwa opsi ini diadakan untuk memberi kemudahan dalam urusan pembayaran bagi calon orang tua murid yang hendak mendaftarkan anaknya di sekolah tersebut.

Selain itu, kebijakan ini juga berkaca dari kendala yang sering dihadapi orang tua murid saat membayar SPP. Beberapa dari mereka tidak membawa uang tunai cukup, sehingga harus bolak-balik untuk mengambil uang di ATM dulu.

"Kami menyesuaikan era, karena mindset orang tua sekarang adalah serba-cepat dan instan. Ojek saja bisa bayar online, kenapa pendidikan tidak?" ungkapnya, dikutip dari detikINET.

MI Miftahul Akhlaqiyah bahkan tidak mengandalkan GoPay saja dalam layanan ini. Sekolah tersebut juga menggandeng OVO, DANA, dan LinkAja sebagai opsi pembayaran SPP online.

“Selain memudahkan para orang tua, lembaga pendidikan yang tergabung juga ikut merasakan manfaat transaksi digital, di antaranya penerimaan iuran yang jelas dan pencatatan transaksi yang lebih rapi dan teratur,” tutur Senior Vice President Sales GoPay, Arno Tse, dalam keterangan resminya.

Referensi: kompas.com | detikFinance | katadata.id

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Stadion Manahan yang Semakin Menawan Sebelummnya

Stadion Manahan yang Semakin Menawan

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik Selanjutnya

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.