3 Gunung di Indonesia yang Selain Eksotis Namun Juga Mistis!

3 Gunung di Indonesia yang Selain Eksotis Namun Juga Mistis!
info gambar utama

Selamat pagi, siang, malam para pembaca setia GNFI. Walaupun malam ini bukan malam jumat, tapi bolehkan ya kita bahas sesuatu yang agak seram dan seru.

Naik Gunung, merupakan hal yang asyik bukan? Apa lagi jika dilaksanakan bersama teman dan kerabat terdekat. Untuk mencapai puncaknya pasti banyak cerita dan hal yang harus diperhatikan.

Salah satunya adalah bagi makhluk tak kasar mata yang mendiami kawasan gunung tersebut.

Apakah kalian sudah izin ketika ingin mendaki gunung itu? Hati-hati mungkin gunung yang akan kalian daki itu adalah salah satu dari deretan gunung angker yang ada di Indonesia, lantas gunung mana saja yang mendapatkan predikat tersebut, mari kita simak!

Gunung Arjuno

Gunung Arjuno | Foto: limakaki.com
info gambar

Wah kalau udah denger nama ini pasti sudah tau dong cerita-cerita yang siap membuat kalian merinding!

Betul, gunung ini terletak di Jawa Timur, tepatnya di Malang ini sudah terkenal keindahan sekaligus keseramannya.

Banyak sekali laporan dari mereka yang mendaki bahwa gunung ini memiliki aura yang tidak enak, beberapa dari mereka hilang dan tidak bisa menemukan jalan pulang.

Penampakan telanjang mata juga tak ayal jika disaksikan selama perjalanan dari pos ke pos menuju puncak.

Salah satu kawasan populer di gunung ini adalah Alas Lali Jiwo. Kawasan dengan pepohonan tinggi dan kabut nan mencekam ini memiliki kesan sunyi dan disukai oleh kawanan makhluk tak kasat mata.

Dilarang keras untuk berteriak, dan mengeluarkan kata-kata kasar atau membuang sampah sembarangan. Pendaki diharap fokus dan tetap saling menjaga satu sama lain selama melewati kawasan ini.

Gunung Lawu

Gunung Lawu | Foto: fotowisata.com
info gambar

Selanjutnya ada gunung yang terletak di perbatasan Jawa Timur dengan Jawa Tengah, yaitu Gunung Lawu. Kabarnya gunung ini menjadi gunung favorit untuk didaki, karena pemandangan dan keindahan alam yang menjanjikan mungkin jadi para pendaki sangat tertarik untuk melakukan perjalanan hingga puncak.

Namun, di balik itu semua ternyata gunung ini juga menyimpan seribu cerita horor. Misalnya pada kawasan Bulak Peperangan yang letaknya sebelum puncak gunung ini.

Konon katanya pendaki yang pernah sampai ke puncak pernah mendengar suara tabuhan perang dan prajurit yang seakan-akan sedang berperang.

Ada juga Pasar Dieng atau Pasar Ghaib, yang mana tentunya pasar tersebut tidaklah nyata. Tapi sesuai kabar yang beredar pasar ini bisa dikunjugi manusia juga ketika hilang sadar.

Itulah kenapa harus tetap waspada dan selalu berdoa, jika tidak siapa tahu kita akan hilang di Gunung ini?

Gunung Latimojong

Gunung Latimojong | Foto: the7summitsindonesia.com
info gambar

Nah, kalau yang ini gunung yang berada di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Sudah banyak sekali duka dan cerita diluar nalar serta kisah tragis yang siap membuat bulu kuduk merinding di Gunung ini.

Seperti kejadian pesawat yang menabrak gunung ini, dan peristiwa kecelakaan lainnya. Hal-hal tersebut cukup untuk menambah kemistisan gunung yang satu ini.

Tak lupa dengan hantu yang sudah diceritakan secara turun temurun, yaitu hantu Poppo.

Diceritakan bahwa hantu poppo memiliki ciri fisik yang hampir sama dengan manusia namun ia bisa terbang dan memiliki mata berwarna merah menyala.

Jika sudah mendengar suara “Po..po…po” Maka itu menandakan bahwa sosok hantu tersebut sudah berada di dekat kita.

Nah, itulah beberapa gunung yang diminati sekaligus ditakuti. Kalau kalian sendiri sudah pernah mendaki gunung apa? Apakah seram juga?

Pokoknya tetap waspada dan sopan santun ya kawan jika sedang bertamu ke wilayah asing, jaga kebersihan dan selalu ingat kepada Tuhan.

Referensi : boombastics.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini