Sah! Timnas Indonesia Pakai Produk Apparel Lokal!

Sah! Timnas Indonesia Pakai Produk Apparel Lokal!
info gambar utama
  • PSSI resmi menggaet Mills sebagai apparel barunya.
  • Mills adalah apparel lokal yang berbasis di Jakarta.
  • Kontraknya berdurasi dua tahun.

Tim nasional (timnas) Indonesia resmi mengumumkan apparel barunya. Usai berpisah dengan NIKE, PSSI menggandeng Mills untuk menyediakan produk apparel tim Garuda dalam dua tahun ke depan.

Mills adalah apparel karya anak bangsa yang berbasis di Jakarta. Dalam situs web resminya, gerai Mills bisa ditemui di Jl. Budi Mulia, Ruko Permata Ancol Blok O no. 37.

PSSI dalam laman resminya menyebut produk Mills mulai dipakai tim Merah-Putih dalam pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta, 14-23 Februari 2020. Untuk pertandingan resminya, Mills akan melakoni 'debut' di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, 26 Maret mendatang.

Tampilan jersi baru timnas Indonesia besutan Mills | Foto: Instagram @millsportid
info gambar

"Kami resmi memilih Mills sebagai apparel Timnas Indonesia mulai tahun ini. Pemilihan ini melalui pertimbangan yang matang dan komitmen Mills untuk mendukung Timnas Indonesia," terang Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, dalam siaran persnya.

"Selain itu Mills produk asli Indonesia. Kami mendukung program pemerintahan Presiden Jokowi untuk mengangkat UMKM dan produk lokal. Terbukti kualitas produk lokal kita tidak kalah dengan apparel dari Amerika dan Eropa. Dengan kepercayaan ini, kami berharap produk anak bangsa bisa mendunia. Semoga kerja sama ini berlangsung baik dan Timnas Indonesia meraih prestasi," imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Dengan digaetnya Mills, maka apparel tersebut berkewajiban memenuhi kebutuhan seragam tanding untuk timnas di segala kelompok umur putra dan timnas putri. Selain itu, Mills juga harus menyuplai kegiatan PSSI di kursus pelatih, kursus wasit, dan kegiatan di asosiasi provinsi.

Sementara itu kewajiban bagi PSSI adalah melakukan penjualan jersi, khususnya agar harganya terjangkau untuk kalangan suporter


Referensi: cnnindonesia.com | detik.com | kompas.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini