Indonesia Bersiap Luncurkan Prangko Musisi Tanah Air

Indonesia Bersiap Luncurkan Prangko Musisi Tanah Air
info gambar utama
  • Indonesia akan luncurkan prangko edisi musisi Tanah Air.
  • Peluncuran akan dilakukan pada 9 Maret 2020, bertepatan dengan Hari Musik Nasional.
  • Musisi-musisi yang dipilih tampil di prangko adalah musisi senior atau legendaris Indonesia.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui PT. Pos Indonesia sedang menggodok rencana perilisan prangko edisi musisi Tanah Air. Prangko edisi khusus ini akan diluncurkan 9 Maret 2020 bertepatan dengan Hari Musik Nasional.

Selasa (18/2/2020) kemarin merupakan rapat koordinasi terakhir tentang rencana penerbitan prangko ini. Musisi Indonesia yang terpilih untuk ditampilkan di prangko ini adalah musisi-musisi senior seperti God Bless, Titiek Puspa, Chrisye, Panbers, Koes Bersaudara, Bimbo, Gesang, dan Gombloh.

Terkhusus untuk Chrisye, proses perizinan foto sudah selesai pada 5 Februari lalu. Perizinan ini ditandai dengan penandatanganan antara Kominfo dengan pihak Chrisye.

Sayangnya, tiga hari berselang pihak Chrisye justru dirundung duka, lantaran istri mendiang Chrisye, Yanti Noor, meninggal dunia.

"Mba Yanti harusnya jadi bintang di bulan Maret nanti di Hari Musik Nasional (9 Maret), karena ada peluncuran prangko-prangko artis. Ada Titiek Puspa, Koes Bersaudara dan lainnya," kata rekan Yanti Noor yang juga seorang pengamat musik, Bens Leo, dikutip dari Kumparan.com (8/2/2020).

Selain Indonesia, Amerika Serikat (AS) juga pernah meluncurkan prangko serupa. Melalui US Portal Service, Negeri Paman Sam memberi tempat untuk Jimi Hendrix, Johnny Cash, Ray Charles, Lydia Mendoza, dan Janis Joplin sang Ratu Blues.

Referensi: jawapos.com | kumparan.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini