Penyakit Jantung Bisa Dipelajari di Komik Karya Anak Bangsa Ini

Penyakit Jantung Bisa Dipelajari di Komik Karya Anak Bangsa Ini
info gambar utama
  • Pendidikan.id merilis komik berisi pengetahuan tentang penyakit jantung.
  • Komik tersebut berjudul Serangan Maut Mendadak.
  • Komik ini bisa diunduh dan dibaca gratis di aplikasi KIPIN SCHOOL 4.0

Penyakit jantung cukup banyak menjadi penyebab kematian manusia di dunia ini. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah.

Sebagai perbandingan, TBC, HIV/AIDS dan malaria secara keseluruhan 'hanya' membunuh 3 juta orang di seluruh dunia.

Kemudian berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar tahun 2018, angka kejadian penyakit jantung dan pembuluh darah semakin meningkat dari tahun ke tahun. Ada sekitar 15 dari 1.000 orang, atau hampir 4 juta orang di Indonesia menderita penyakit jantung.

Dikarenakan risiko kematian yang tinggi akibat penyakit jantung itulah diperlukan kesadaran untuk mencegahnya. Menurunkan beban penyakit jantung di Indonesia tidak hanya tugas salah satu pihak, namun peran semua lapisan masyarakat (pasien, dokter, keluarga pasien, dan pembuat kebijakan).

Thumbnail komik Serangan Maut Mendadak | Foto: pendidikan.id
info gambar

Salah satu cara untuk mempelajari pencegahan penyakit jantung bisa didapat dari komik yang dirilis pendidikan.id ini. Komik berjudul Serangan Maut Mendadak tersebut, berisi bacaan ringan tentang bahaya penyakit jantung.

Dikutip dari siaran pers yang diterima GNFI, komik ini menceritakan dunia penyakit jantung dengan bahasa yang ringan dilengkapi dengan gambar-gambar yang berwarna dan menarik.

Sampul komik Serangan Maut Mendadak | Foto: pendidikan.id
info gambar

Diharapkan setelah selesai membaca, pengetahuan tentang penyakit jantung dan cara pencegahannya sudah diperoleh, sehingga mengerti apa saja penyebab penyakit jantung, pemicu, gejala sakit dan bagaimana cara mencegahnya sekaligus kemudian bisa memulai gaya hidup yang lebih sehat.

Komik tersebut bisa diperoleh dan dibaca gratis tanpa harus membayar sama sekali, yaitu melalui aplikasi KIPIN SCHOOL 4.0 yang tersedia di Android, IOS & Windows 10.

Selain komik tentang penyakit jantung, di aplikasi KIPIN SCHOOL 4.0 juga bisa ditemui sekitar 300 komik lainnya. Topiknya bervariasi mulai dari budi pekerti, kesehatan, sejarah, dan pengetahuan alam.

Salah satu halaman di komik Serangan Maut Mendadak | Foto: pendidikan.id
info gambar

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini