Selamat Indomie Menjadi Mie Terenak Di Dunia Versi LA Times

Selamat Indomie Menjadi Mie Terenak Di Dunia Versi LA Times
info gambar utama

Indomie memang pernah digadang-gadang sebagai mie terbaik didunia. Tahun 2017 lalu, Ramen Rater memberikan predikat mie goreng kari Indomie menjadi mie instan terenak di dunia. Tak hanya itu, indomie juga dinobatkan menjadi mie instant terenak di dunia oleh Los Angeles Times. Di kutip dari LA Times Lucas Kwan Peterson sebagai Food Columnist menungkapkan bahwa ada dua hal yang harus dipertimbangkan untuk menilai sebuah mie instant yaitu, yang pertama kualitas dari segi rasa dan juga kesesuaian tampilan asli dengan iklannya.

Misalnya saja mie rasa udang harus ada tekstur rasa udangnya yang dimana benar-benar terasa. Dikutip dari Liputan6.com melalui LA Times Peterson membuat sendiri daftar peringkat mie instant terenak di dunia dengan biayanya sendiri. Sehingga kualitas penilainnya terjaga dan tak dipengaruhi pihak manapun terutama produsen ramen.

Diperingkat pertama diduduki oleh Indomie Goreng Jumbo rasa Barbeque Chicken. Paterson mendeskripsikan produk dari Indomie sendiri terdiri dari tiga bumbu cair berupa minyak bawang, kecap manis, dan juga saus cabai.

Lalu ada juga dua sachet bumbu kering seperti bubuk ayam dan bawang merah goreng. Nah, perpaduan inilah bumbu yang membuat mie instant Indomie Goreng Jumbo Barbeque Chicken terasa dan berada diposisi teratas.

Tak hanya itu, Indomie Goreng yang selalu menjadi selera anak kos juga menempati posisi kesepuluh. Berikut daftar mie instant terenak didunia. Yang pertama sudah jelas ditempati Indomie Goreng Jumbo rasa Barbeque Chicken asal indonesia, yang kedua ada MyKuali rasa Penang White Curry dari Singapura. Lalu peringkat ketiga ada Nongshim Shin (Black) asal Korea Selatan. Peringkat keempat ada Sapporo Ichiban asal Jepang.

Indomie Goreng juga menempati posisi kesepuluh sebagai mie instant terenak di dunia | Sumber: HanaHime
info gambar

Diperingkat kelima ada Ibumie Mie Goreng (Curry Kapitan) asal Malaysia. Peringkat keenam ada Myojo Chukazanmai (Soy Souce) asal Jepang. Peringkat ketujuh ada MyKuali (Penang Spicy Prawan) asal Malaysia. Posisi kedelepan ditempati oleh Mama (Shrimp Creamy Tom Yum) berasal dari Thailand. Diposisi kesembilan ada Maggi (Masal Spicy) dari Malaysia. Posisi kesepuluh ditempati oleh Indomie Goreng dari Indonesia.

Refrensi: Kumparan | Liputan6 | Detik

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini