Brand Sneakers Asli Indonesia

Brand Sneakers Asli Indonesia

© Kumparan

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Sepatu memang menjadi salah satu bagian dari sandangan di berbagai kegiatan, baik acara formal hingga sekadar jalan-jalan di mall. Salah satu jenis sepatu yang kini banyak digemari adalah sneakers. Sneakers adalah salah satu jenis sepatu yang dirancang untuk olahraga atau bentuk latihan fisik lainnya, namun saat ini penggunaan sneakers sudah merambah ke berbagai kegiatan harian lainnya, tidak hanya latihan fisik. Jika Kawan GNFI mengenal sneakers dari berbagai jenis brand sepatu dari pasar internasional, kali ini saatnya Kawan GNFI mengenal brand lokal yang memproduksi sneakers. Brand lokal produsen sneakers yakni :

  1. Compass
Brand Compass | Foto : Dribble

Compass merupakan salah satu brand sneakers lokal yang sudah ada sejak tahun 1998 jadi, mungkin ada beberapa dari Kawan GNFI yang sudah mengenal sneakers dengan brand Compass. Keberadaan Compass yang sudah berdiri lebih dari dua puluh tahun membuktikan bahwa kualitas Compass tidak kalah dengan produk-produk luar negeri, salah satu andalannya adalah Compass dibuat dengan menggunakan material berkualitas dan tidak terlalu tebal sehingga lentur dan nyaman dipakai. Harganya pun terjangkau sehingga Compass menjadi salah satu alasan untuk tidak menggunakan produk imitasi dari brand luar dan bangga menggunakan sneakers asli dari produk lokal. Nah, perlu Kawan GNFI tahu, bahwa pada Event Urban Sneakers Society di Jakarta pada November lalu, produk Compass menjadi salah satu brand yang paling banyak ditunggu-tunggu pembeli.

  1. Pijak Bumi
Brand Pijak Bumi | Foto : JolyGram

Brand sepatu Pijak Bumi bermula dari proses kreasi pencipta seaptu yang dulunya sudah berkecimpung di dunia persepatuan dalam waktu yang cukup lama. Setelah melakukan beberapa tahap desain dan merancang prtotype akhirnya muncullah model sepatu Pijak Bumi. Brand Pijak Bumi sendiri membuat semua produknya menggunakan bahan alami sehingga Pijak Bumi dikategorikan sebagai sustaiunable products atau produk-produk yang ramah lingkungan. Beberapa brand yang menginspirasi produk dari Pijak Bumi adalah brand Hender Scheme, Visvim dan Common Projects.

  1. Footwear Geoffmax (GMX)
Label brand GMX | Foto : Bukalapak

Geoffmax atau biasa disingkat GMX adalah sepatu buatan dari anak-anak muda kreatif kota Bandung yang tidak hanya dikenal di dalam negeri namun juga dikenal di luar negeri. Footwear Geoffmax ada sejak tahun 2012 dan nama Geoffmax sendiri terinspirasi dari nama skateboarder ternama yakni Geoff Rowley. Ciri khas GMX ada pada solnya yang cocok bagi Kawan GNFI yang menyukai extreme sport seperti skate board oleh sebab itu nama brand GMX terinspirasi dari skateboarder terkenal. Dengan slogan ready to kick, GMX berdedikasi untuk membuat footwear GMX yang merupakan produk asli Bandung siap menghadapi dunia. Footwear GMX memiliki dua toko yang pertama ada di Bandung dan yang kedua ada di Bekasi.

Nah, bagi Kawan GNFI yang mengincar sneakers dari produk lokal namun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan sneaker kenamaan dari pasar global, beberapa brand sneakers di atas cocok untuk Kawan GNFI gunakan. Selain nyaman dipakai, Kawan GNFI juga turut membantu tumbuh kembangnya brand-brand lokal sehingga tidak kalah dengan sepatu dari brand luar negeri.


Catatan kaki: pijak bumi | compass | gmx

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang33%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Novelis Ternama dari Indonesia Jadi Google Doodle Hari Ini Sebelummnya

Novelis Ternama dari Indonesia Jadi Google Doodle Hari Ini

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik Selanjutnya

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik

Wihdi Luthfi
@wihdiluthfi

Wihdi Luthfi

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.