BRANZ Mega Kuningan, Anime Pendek Berlatar Indonesia

BRANZ Mega Kuningan, Anime Pendek Berlatar Indonesia
info gambar utama

Siapa sih nggak tau anime, Kawan GNFI pasti tau semua. Kepopuleran budaya pop jepang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Dan budaya popo dari Jepang yang satu ini juga telah memiliki banyak penggemar hampir diseluruh dunia. Saking populernya anime tidak jarang ada event-event khusus yang menyelenggarakan pameran tentang anime juga budaya jepang lainya.

Tokoh Harry dalam video anime pendek BRANZ Mega Kuningan | Foto: kaorinusantara.or.id
info gambar

Melihat kepopulren dari anime, salah satu proyek properti di Jakarta yaitu BRANZ Mega Kuningan mencoba menggunakan anime sebagai media promosinya. Bekerja sama dengan studio Colorido, Tokyu Land Indonesia membuat video anime pendek yang berdurasi kurang lebih 11 menit. Dalam video anime pendek tersebut ada dua karakter yang ditampilkan yaitu Harry dan Elis.

Sebelum merilis video teaser dan trailer dari BRANZ Mega Kuningan, telah dirilis dahulu iklan pada papan reklame di kawasan Mega Kuningan. Perilisan reklame dengan visual anime ini sempat membuat heboh dan perbincangan dikalangan para pencinta anime. Hingga kemudian dirilis trailer pertama yang berdurasi 30 detik.

Studio Colorido sendiri adalah rumah produksi anime yang telah ada sejak tahun 2011. Beberapa anime yang pernah diproduksi oleh studio ini adalah Shashinkan, Hianata no Aoshigure, Typhoon Noruda, dan Pinguin Highway. Dan pada tahun 2020 studio ini mengerjakan anime Nakitai Watashi Wa Neko O Kaburu.

Tokoh Elis dalam video anime pendek BRANZ Mega Kuningan | Foto: beritabaru.co
info gambar

Dalam trailer BRANZ Mega Kuningan yang berdurasi 1 menit 30 detik ditampilakn Harry seorang pemuda yang bekerja di Tokyu Land Indonesia dan Elis seorang gadis yang sangat mencintai Indonesia.Harry dan Elis adalah dua orang pemuda yang memiliki impian dan harapan yang sama terhadap kawasan Mega Kuningan. Mereka berdua berharap kawasan Mega Kuningan bisa terus bekembang seperti kawasan Shibuya di Tokyo, Jepang.

Visual yang ditampilkan dari anime ini sangat khas, yang merupakan trade mark dari studio Colorido yaitu visual cahaya matahari yang Indah. Karena berlatar Indonesia dalam anime pendek ini juga banyak ditampilkan suasana khas dan budaya dari Indonesia. Seperti batik, tarian tradisioanl, dan suasana sehari-hari khas masyarakat Indonesia.

Sumber: akibanation.com | kaorinusantara.or.id

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini