BUMN dan Swasta Bersatu Buat "Indonesia Destinasiku" Majukan Pariwisata Indonesia

BUMN dan Swasta Bersatu Buat "Indonesia Destinasiku" Majukan Pariwisata Indonesia
info gambar utama

Dengan WHO menyatakan wabah Virus Corona sebagai pandemi, maka berbagai sektor akan sangat terpukul salah satunya adalah industri pariwisata.

Beberapa negara bahkan sudah melakukan status lock down. Hal ini membuat pariwisata antar negara sudah dipastikan akan menurun.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah BUMN dan perusahaan swasta melakukan kerja sama membentuk "Indonesia Destinasiku" untuk mendorong pariwisata domestik.

Perusahaan yang tergabung diantaranya adalah Garuda Indonesia, Plantaran, Yayasan Puteri Indonesia, BCA, Mustika Ratu, yang memberikan kontribusi sesuai bidangnya.

"Fokus kita pada domestic market dengan memberikan added value, serta memadukan semua potensi masing-masing," kata Yosua Makes selaku Founder Plataran dikutip dari Antaranews.com.

Indonesia Destinasiku memiliki banyak keunggulan karena fokus pada kolaborasi dan menitikberatkan pada “Seamless, Convenience, Added Value".

Press Conference Indonesia Destinasiku. Foto: Beritasatu.com
info gambar

Menurut laporan Indopos.co.id, Beberapa keunggulan dari Paket Indonesia Destinasiku adalah sebagai berikut:

  1. Menggabungkan aspek Penerbangan-­Akomodasi-­Aktivitas Eksotisme Indonesia dalam satu paket dengan berbagai pilihan
  2. Proses reservasi satu pintu
  3. Diskon signifikan atas tiket pesawat, akomodasi, paket eksotisme, dan added value benefits
  4. Pembayaran paket cicilan 0persen sampai dengan 12 bulan
  5. Loyalty program benefits
  6. Masa booking dari Maret sampai Juni 2020 untuk harga diskon tetap dan masa penggunaan yang dapat digunakan sampai dengan Februari

Dengan adanya kolaborasi yang luar biasa dari BUMN dan Swasta ini, diharapkan masyarakat dapat turut mendukung dengan tetap berwisata domestik.

Partisipasi masyarakat pada paket ini merupakan bentuk nyata kebersamaan kita sebagai suatu bangsa yang berdikari secara bersama dalam menghadapi berbagai tantangan diatas dan strong message pada masyarakat dunia bahwa We Are Together.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini