KFC Elementary School Games Ajak Bentuk Karakter Anak Lewat Program Aktif

KFC Elementary School Games Ajak Bentuk Karakter Anak Lewat Program Aktif
info gambar utama

SURABAYA - Festival olahraga dan seni untuk anak-anak usia sekolah dasar yang mengadaptasi konsep olimpiade besutan DBL Indonesia, KFC Elementary School Games (ESG) hari ini sukses dibuka. Mengusung tema “Semua Bisa”, KFC ESG menyajikan berbagai aktivitas menarik yang dapat diikuti oleh seluruh siswa-siswi sekolah dasar di Jawa Timur. Dengan tujuan utama untuk membentuk karakter anak dan mengajak anak untuk aktif bergerak, olimpiade ini resmi dibuka di Grand City Convention & Exhibition, Surabaya mulai hari ini (12/3) hingga Minggu (15/3). Setidaknya sebanyak enam ribu pengunjung menghadiri KFC ESG hari ini dan diprediksi setidaknya 20.000 orang akan hadir hingga Minggu.

KFC ESG terbagi menjadi sembilan kompetisi utama, yaitu KFC Basketball Competition, Ultra Milk Futsal Competition, KFC Singing Festival, KFC Drum Band Festival, Enervon-C Running Competition, Honda BeAt Quiz Bowl, Dance Festival, KFC Coloring dan Drawing. Layaknya gaya olimpiade, peserta mendapat tantangan untuk mengumpulkan medali dari setiap lomba yang diikuti untuk memperebutkan gelar “Best School” di Provinsi Jawa Timur. Selain itu, banyak aktivitas lainnya yang dapat diikuti oleh para pengunjung dan orang tua, yakni workshop dengan berbagai macam tema dan face painting.

Hendra Yuniarto, Marketing General Manager PT. Fast Food Indonesia mengatakan bahwa penyelenggaraan KFC Elementary School Games ini merupakan upaya KFC Indonesia untuk mendukung pengembangan dan pembentukan karakter anak-anak sebagai future leader. “Kami berharap dapat memberikan wadah bagi anak usia sekolah dasar untuk membentuk karakter menjadi future leaders dan mendorong anak agar mementingkan kolaborasi. Melalui event ini, kami ingin mengajak anak-anak untuk aktif serta membentuk karakter yg positif,” terang Hendra.

Direktur DBL Indonesia, Masany Audri yang turut hadir dalam pembukaan KFC Elementary School Games mengatakan bahwa ia ingin terus melanjutkan untuk memberi energi lewat aksi positif kepada anak-anak sejak dini.

“Melalui acara ini, kami ingin mengenalkan konsep olimpiade kepada anak-anak, khususnya dalam bidang sports dan seni yang dikemas secara fun dan playfull. Kami berharap acara ini bisa menjadi alternatif kegiatan untuk mendorong anak-anak lebih bersemangat mengejar mimpi-mimpinya,” ungkap Sany.

Hari pertama KFC Elementary School Games disambut antusias tinggi warga Surabaya. Banyaknya spot permainan yang disediakan membuat para peserta dan pengunjung betah untuk berlama-lama. Informasi seputar KFC Elementary School Games dapat diikuti melalui website esg.dbl.id, akun instagram @esgindonesia dan melalui aplikasi DBL Play yang dapat di-download melalui App Store dan Playstore. (*)

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini