KFC Elementary School Games Digelar Mulai Hari Ini, Yuk Ikuti Keseruannya!

KFC Elementary School Games Digelar Mulai Hari Ini, Yuk Ikuti Keseruannya!
info gambar utama

Penantian yang ditunggu akhirnya tiba! KFC Elementary School Games resmi dibuka hari ini (12/3). Olimpiade olahraga dan seni ini diikuti oleh para siswa Sekolah Dasar se-Jawa Timur dengan berbagai macam keseruan. Yuk, ikuti petualangan hari ini!

Opening party KFC Elementary School Games dibuka oleh artis cilik asal Jakarta, Neona, Ia beserta seluruh peserta olimpiade dan kompetisi lainnya menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk rasa cinta tanah air yang ditanamkan sejak kecil, membuat suasana Grand City Exhibition Hall semakin hangat dan khidmat. Setelah selesai mengumandangkan lagu Indonesia Raya, Neona kembali hadir dengan membawakan beberapa lagu dan disambut meriah oleh para siswa Sekolah Dasar.

Kemeriahan tidak terhenti sampai situ, para siswa Sekolah Dasar yang mengikuti Basketball Clinic bersama DBL Academy pun larut dalam keceriaan. Kedatangan Coach Ernest koswara yang merupakan mantan pemain profesional dari CLS Knights menyuguhkan beberapa materi fundamental yang menyenangkan! Salah satunya adalah defensive slide. Challenge ini melibatkan dua peserta, mereka bergandengan tangan dengan posisi merendah. Selanjutya, story teller akan menyebut kata DBL dan mereka harus beradu cepat untuk mengambil cone. Dengan semangat dan antusiasme para peserta sampai menjatuhkan diri ke cone. Kejadian tersebut membuat gelak tawa yang pecah setelah cone berhasil didapatkan oleh peserta.

Selain bersenang-senang, para coach juga memilih tiga peserta yang paling semangat untuk mendapatkan gelar best spirit dan mendapat medali perunggu. Mereka adalah Vino Maulana (SDN Mojo 1 Surabaya), Azma Zahira (SDN Tanah Kali Kedinding 1 Surabaya), dan Reza Pahlevi (SD Muhammadiyah 4 Surabaya). Ketika menutup basketball clinic, Ernest juga berpesan kepada para peserta bahwa jangan menyerah dalam berlatih terutama basket, tak hanya itu mereka harus terus semangat agar dapat meraih cita-citanya. “Di basket, latihan fundamental itu sangat penting. Baik dari usia kalian (peserta basketball clinic) hingga kelas profesional. Jadi, harus tetap semangat ya!”, ucap Ernest. Dengan adanya basketball clinic diharapkan para coach dapat memberikan motivasi dan juga materi yang fun menumbuhkan semangat dalam diri peserta khususnya para siswa Sekolah Dasar untuk terus melatih skill yang dimiliki sejak dini. (*)

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini