Yuk Belajar Safety Riding lewat Simulasi Honda Riding Trainer!

Yuk Belajar Safety Riding lewat Simulasi Honda Riding Trainer!
info gambar utama

SURABAYA- Yeay! Ada Honda Riding Trainer (HRT) di KFC Elementary School Games. HRT ini merupakan simulasi berkendara yang aman untuk anak-anak, dilengkapi dengan visualisasi dilayarnya yang membuat anal-anak serasa bermain game. Tak terkecuali Reyvalino Pradana Harianto dan Desta Dwi Pratama Wirayuda yang langsung melangkahkan kaki ke HRT dengan semangat. Ketika mencoba simulasi tersebut, kedua siswa kelas 5 SDN Kertajaya IX Surabaya itupun didampingi oleh tim Honda.

Ketika akan melakukan simulasi HRT, pendamping akan menjelaskan terlebih dahulu fungsi dari fitur motor. Lalu, ketika simulasi berjalan, pendamping akan menjelaskan arti dari rambu-rambu lalu lintas agar anak-anak mengerti dan memahami makna rambu lalu lintas, serta memberitahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama mengendarai kendaraan di jalan. Mereka juga mengingatkan anak-anak ketika berkendara dan melebihi batas yang terlihat pada rambu lalu lintas.

“Seru banget! Game simulatornya kayak nyata,” kata Desta penuh semangat usai melakukan simulator HRT.

Desta dan Revyal mengakui ketika menggunakan simulator HRT, mereka jadi bisa merasakan bahwa mengendara motor tidak semudah yang mereka lihat, terutama etika ketika berkendara.

“Ternyata susah, belok sambil rem itu susah. Terus ngikutin peraturannya juga susah,” ujar Revyal. (*)

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini