Tingkatkan Upaya Preventif, Putuskan Hari Terakhir KFC Elementary School Games Tanpa Penonton

Tingkatkan Upaya Preventif, Putuskan Hari Terakhir KFC Elementary School Games Tanpa Penonton

Hari terakhir KFC Elementary School Games berlanjut tanpa penonton. Meski begitu, seluruh kompetisi tetap berlanjut untuk merebutkan piala Best School dan piagam yang dipersembahkan oleh Gubernur Jatim.

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

SURABAYA - Penyelenggaraan olimpiade seni dan olahraga KFC Elementary School Games (ESG) hasil kerjasama DBL Indonesia dan KFC Indonesia yang telah berlangsung sejak Kamis (12/3) lalu, menginjak hari terakhir. DBL Indonesia selaku penyelenggara meniadakan penonton umum, namun tetap melanjutkan semua kompetisi dan festival pada laga-laga semifinal dan final yang berlangsung Minggu (15/3).

Hal itu mempertimbangkan arahan dari World Health Organization (WHO) yang mengeluarkan status pandemi mengenai wabah virus Covid-19. Di Surabaya, hingga berita ini diturunkan, belum ada pengumuman resmi terkait pasien terdiagnosa positif Corona. Meski demikian, pada Jumat (13/3), Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Surabaya mengumumkan keputusan untuk meniadakan kegiatan rutin Car Free Day yang diadakan setiap hari Minggu dan berlaku di seluruh titik CFD di Kota Surabaya.

Sementara itu, untuk KFC ESG, penyelenggara melakukan berbagai tindakan antisipatif seperti rutin menyemprotkan disinfektan sebelum dan setelah acara berlangsung, pemeriksaan suhu tubuh untuk peserta, pengunjung dan juga panitia, serta meletakkan hand sanitizer di beberapa titik terbuka. Langkah-langkah ini dilakukan rutin sejak acara dimulai 12 Maret lalu. Namun pada 15 Maret mendatang, penyelenggara merasa adanya kebutuhan eskalasi langkah prefentif.

Masany Audri, Direktur DBL Indonesia menegaskan bahwa langkah peniadaan penonton tersebut dipilih sebagai bentuk antisipatif atas isu terkait virus Korona yang makin berkembang. “Kesehatan dan keselamatan partisipan dan pengunjung adalah prioritas utama kami. Oleh karenanya, kami mengambil kebijakan untuk meniadakan penonton pada hari terakhir KFC ESG. Hal ini bertujuan untuk menekan jumlah kerumunan," ujar Masany.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang ditunjukkan masyarakat Surabaya dan Jawa Timur atas KFC ESG. "Kami tidak menyangka sambutan masyarakat begitu besar walaupun acara ini baru diadakan untuk kali pertama. Karena itu, kami juga meminta maaf kepada masyarakat yang berencana datang ke KFC ESG Minggu ini, namun terpaksa membatalkan rencananya karena kebijakan tanpa penonton ini. Semoga masyarakat dapat memahami prioritas utama kita bersama dalam menjaga kenyamanan dan keselamatan," jelas Masany.

Hari terakhir KFC Elementary School Games akan diwarnai dengan seluruh partai semifinal dan final untuk KFC Basketball Competition, Ultra Milk Futsal Competition, Enervon-C Running Competition, final Traditional Games, serta Honda BeAT Quiz Bowl. Pengumuman gelar “Best School” perdana KFC Elementary School Games tetap akan berlangsung besok (15/3). Selain trofi best school, pemenang KFC Elementary School Games juga akan mendapat piagam yang dipersembahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (*)

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Memanjakan Mata dengan Penampilan Tari Tradisional di KFC Elementary School Games. Sebelummnya

Memanjakan Mata dengan Penampilan Tari Tradisional di KFC Elementary School Games.

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik Selanjutnya

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik

DBL Indonesia
@dblindonesia

DBL Indonesia

http://dblindonesia.com/v2

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.