Benihbaik Luncurkan Gerakan Kebaikan Hadapi Virus Corona

Benihbaik Luncurkan Gerakan Kebaikan Hadapi Virus Corona
info gambar utama

Seperti yang Kawan GNFI ketahui, beberapa pekan lalu, Presiden Joko Widodo menyatakan secara resmi virus corona telah masuk ke Indonesia pada (02/03). Dengan munculnya pengumuman tersebut, media sosial dan ruang publik menjadi bernuansa pesimisme, penuh sesak dengan hoaks, dan ujaran kebencian berbau politis perihal penanganan virus corona.

Hingga artikel ini diterbitkan, terdapat 117 warga negara Indonesia (WNI) yang sudah terjangkit virus corona.

Dengan masuknya kasus corona ke Indonesia, kita sebaiknya tetap merasa tenang dan tidak menyebarkan informasi yang dapat menimbulkan kecemasan.

Daripada kita sibuk menyebarkan informasi yang tidak bermanfaat, lebih baik kita bergandengan tangan membantu sesama untuk memberikan penunjang kesehatan berupa masker, dan antiseptik bagi mereka yang membutuhkan.

Gerakan ini pertama kali diinisiasi oleh BenihBaik.com selaku platformcrowdfunding terpercaya di Indonesia. Tak hanya itu, gerakan ini juga merupakan inisiatif para pendiri Benihbaik.com, yaitu Andi F. Noya, Firdaus Juli, dan Anggit Hernowo, serta Ketua PMI, Jusuf Kalla akan pentingnya suatu gerakan kesiapsiagaan nasional di tengah potensi ancaman pandemi virus corona di Indonesia.

Caption (Sumber Gambar)
info gambar

Untuk itu, Benihbaik.com bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Good News From Indonesia (GNFI) membuat gerakan kebaikan untuk mewujudkan #SejutaMaskerUntukIndonesia dan #SejutaAntiseptikUntukTanganKita dengan pertama kali diluncurkan pada 27 Februari 2020.

Melalui Gerakan #SejutaMaskerUntukIndonesia dan #SejutaSabunAntiseptikUntukTanganKita, BenihBaik.com, PMI, dan GNFI mengajak seluruh Kawan GNFI dan komponen bangsa untuk sama-sama bersiapsiaga dan berbuat nyata mencegah penyebaran virus corona.

Cukup dengan berbagi tautan donasi gerakan #SejutaMaskerUntukIndonesia dan #SejutaSabunAntiseptikUntukTanganKita di semua media sosial Kawan GNFI.

Dengan langkah sederhana itu, Kawan GNFI telah mengubah pesimisme menjadi optimisme, membantu meningkatkan kesadaran publik akan virus corona, membantu mengurangi gerakan-gerakan tak bermanfaat yang akan menjadi viral di media sosial, dan bisa mengajak orang-orang terdekat untuk bersiapsiaga, serta peduli sesama.

Satu langkah lebih maju lagi adalah dengan mengklik donasi langsung di sejuta masker untuk Indonesia. Dengan begitu, Kawan GNFI telah berbuat nyata dengan mencegah penyebaran virus corona ke tahap pandemi.

Kenapa? Karena seluruh hasil donasi di BenihBaik.com akan diserahkan ke PMI untuk keperluan masker dan sabun antiseptik yang akan dibagikan secara gratis ke masyarakat yang membutuhkan.

Bagaimanapun juga, penggunaan masker dan sabun antiseptik penting untuk meredam penyebaran virus corona, seperti telah dijelaskan oleh World Health Organization (WHO) dalam situs resminya.

Yuk, Kawan GNFI! Kita sukseskan Gerakan #SejutaMaskerUntukIndonesia #SejutaSabunAntiseptikUntukTanganKita tanam benih baik sekarang, tuai berita baik untuk Indonesia di kemudian hari.*

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini