Benihbaik Luncurkan Gerakan Kebaikan Hadapi Virus Corona

Benihbaik Luncurkan Gerakan Kebaikan Hadapi Virus Corona

Gerakan Sejuta Masker Untuk Indonesia © BenihBaik

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Seperti yang Kawan GNFI ketahui, beberapa pekan lalu, Presiden Joko Widodo menyatakan secara resmi virus corona telah masuk ke Indonesia pada (02/03). Dengan munculnya pengumuman tersebut, media sosial dan ruang publik menjadi bernuansa pesimisme, penuh sesak dengan hoaks, dan ujaran kebencian berbau politis perihal penanganan virus corona.

Hingga artikel ini diterbitkan, terdapat 117 warga negara Indonesia (WNI) yang sudah terjangkit virus corona.

Dengan masuknya kasus corona ke Indonesia, kita sebaiknya tetap merasa tenang dan tidak menyebarkan informasi yang dapat menimbulkan kecemasan.

Daripada kita sibuk menyebarkan informasi yang tidak bermanfaat, lebih baik kita bergandengan tangan membantu sesama untuk memberikan penunjang kesehatan berupa masker, dan antiseptik bagi mereka yang membutuhkan.

Gerakan ini pertama kali diinisiasi oleh BenihBaik.com selaku platform crowdfunding terpercaya di Indonesia. Tak hanya itu, gerakan ini juga merupakan inisiatif para pendiri Benihbaik.com, yaitu Andi F. Noya, Firdaus Juli, dan Anggit Hernowo, serta Ketua PMI, Jusuf Kalla akan pentingnya suatu gerakan kesiapsiagaan nasional di tengah potensi ancaman pandemi virus corona di Indonesia.

Caption (Sumber Gambar)
Poster Sejuta Masker Untuk Indonesia | Foto: GNFI

Untuk itu, Benihbaik.com bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Good News From Indonesia (GNFI) membuat gerakan kebaikan untuk mewujudkan #SejutaMaskerUntukIndonesia dan #SejutaAntiseptikUntukTanganKita dengan pertama kali diluncurkan pada 27 Februari 2020.

Melalui Gerakan #SejutaMaskerUntukIndonesia dan #SejutaSabunAntiseptikUntukTanganKita, BenihBaik.com, PMI, dan GNFI mengajak seluruh Kawan GNFI dan komponen bangsa untuk sama-sama bersiapsiaga dan berbuat nyata mencegah penyebaran virus corona.

Cukup dengan berbagi tautan donasi gerakan #SejutaMaskerUntukIndonesia dan #SejutaSabunAntiseptikUntukTanganKita di semua media sosial Kawan GNFI.

Dengan langkah sederhana itu, Kawan GNFI telah mengubah pesimisme menjadi optimisme, membantu meningkatkan kesadaran publik akan virus corona, membantu mengurangi gerakan-gerakan tak bermanfaat yang akan menjadi viral di media sosial, dan bisa mengajak orang-orang terdekat untuk bersiapsiaga, serta peduli sesama.

Satu langkah lebih maju lagi adalah dengan mengklik donasi langsung di sejuta masker untuk Indonesia. Dengan begitu, Kawan GNFI telah berbuat nyata dengan mencegah penyebaran virus corona ke tahap pandemi.

Kenapa? Karena seluruh hasil donasi di BenihBaik.com akan diserahkan ke PMI untuk keperluan masker dan sabun antiseptik yang akan dibagikan secara gratis ke masyarakat yang membutuhkan.

Bagaimanapun juga, penggunaan masker dan sabun antiseptik penting untuk meredam penyebaran virus corona, seperti telah dijelaskan oleh World Health Organization (WHO) dalam situs resminya.

Yuk, Kawan GNFI! Kita sukseskan Gerakan #SejutaMaskerUntukIndonesia #SejutaSabunAntiseptikUntukTanganKita tanam benih baik sekarang, tuai berita baik untuk Indonesia di kemudian hari.*

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Beton Daur Ulang, Inovasi Teknologi Yang Ramah Lingkungan Sebelummnya

Beton Daur Ulang, Inovasi Teknologi Yang Ramah Lingkungan

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik Selanjutnya

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik

benih baik
@benihbaik

benih baik

www.benihbaik.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.