5 Wisata Instagramable di Yogyakarta

5 Wisata Instagramable di Yogyakarta
info gambar utama

Yogyakarta merupakan wilayah yang tidak pernah kehabisan ojek wisata baru. Yogyakarta yang secara geografis wilayahnya dikelilingi pegunungan dan langsung berhadapan denga Samudera Hindia selalu memiliki spot-spot tersembunyi nan eksotik.

Bagi kamu-kamu yang gemar berburu foto dan aktif di media sosial. Kami merekomendasikan beberapa spot atau objek yang Instagramable untuk meningkatkan followers kamu di sosial media.

The Last World Castle

Buat kalian yang suka upload foto keren ke akun Instagram atau media sosial lain, ini merupakan salah satu spot terkeren yang bakal kalian temukan cuma di Yogyakarta.

The last World Castle merupakan objek wisata yang unik yang dibangun diatas lahan seluas 1,3 hektare, dimana kalian dapat menikmati berbagai bangunan kastil dari berbagai negara, baik Eropa maupun Asia. Tentu akan repot kalau kalian harus ke Swiss Cuma buat foto sama Kastil model eropa era middle-age.

Disini kamu juga bisa menikmati kastil ala Jepang yang biasa kalian lihat di film-film kontemporer. Lokasinya memang lumayan jauh tapi kamu harus 100% yakin semua akan terbayar lunas dengan Instastory kamu yang super. Kalian ikuti alamatnya melalui Google Map di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Lava Bantal Jogja

The Lava Bantal ! Ini merupakan salah satu spot paling indah di Yogyakarta. Selain sangat Instagramable, Lava Bantal merupakan tempat edu wisata yang sangat menarik.

Lava bantal merupakan hasil dari pembekuan lava gunung berapi yang berusia jutaan tahun. Gradasi batu-batu lava yang membeku membentuk pola yang sangat indah, juga alir jernih yang mengalir deras disela-selanya menambah keindahan di Lava Bantal. Tidak heran Lava bantal dijadikan sebagai kawasan geoheritage oleh pemerintah. Fasilitas disana pun sangat lengkap. Lokasinya ada di Kawasan Sungai Opak, Dusun Watuadeg, Brebah, Sleman.

Hutan Pinus dan Kebun Buah Mangunan

Hutan Pinus Mangunan, salah satu spot paling Instagramable di Yogyakarta. Berbeda dari berbagai spot wisata lainnya, Hutan Pinus Mangunan adalah spot yang cukup simple namun kalian dapat mengambil pict terbaik bahkan dengan cara yang paling simple pula.

Pemandangan di Hutan Pinus sangatlah menakjubkan, terutama di pagi hari. Kamu akan merasakan kesejukan dan view yang sulit untuk digambarkan dengan kata-kata. Hutan Pinus Mangunan berlokasi di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul atau sekitar 1 jam dari pusat kota Yogyakarta.

Jurang Tembelan

Sedikit bergeser dari Hutan Pinus, ke spot yang bernama Jurang Tembelan. Spot ini tidak kalah dari Hutan Pinus bahkan mungkin akan jadi favorit bagi kalian yang suka memandang jauh dan duduk lama-lama.

Kalian bisa menikmati sunrise yang mucul dibalik perbukitan saat fajar. Jurang Tembelan hanya berjarak 22 km dari pusat kota Yogyakarta. Dan kamu harus berjalan sedikit lama untuk sampai dipuncak, namun semua lelah kamu akan terbayar lunas saat sampai di lokasi.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Buat kalian yang suka bikin instastory berlatar padang pasir, the best place menurut kami adalah Gumuk Pasir Parangkusumo. Kalian mungkin bisa temukan padang pasir lain di Indonesia, misalnya di Tengger.

Tetapi Gumuk Pasir Parangkusumo ini sedikit istimewa, ia bukanlah padang pasir akan tetapi pantai berpasir putih. Menurut berbagai sumber, hanya ada tiga gumuk pasir di Asia, dan salah satunya ada di Indonesia. Gumuk Pasir Parangkusumo cukup populer untuk digunakan sebagai tempat pengambilan gambar, atau foto prewedding.*

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

CB
YF
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini