15 Jam Baca KBBI, Youtuber Skinnyindonesian24 Galang Dana Lawan Virus Corona

15 Jam Baca KBBI, Youtuber Skinnyindonesian24 Galang Dana Lawan Virus Corona
info gambar utama

Virus Corona atau yang sering disebut sebagai COVID-19 akhir-akhir ini begitu merajalalela dan sudah memasuki tahap yang mengkhawatirkan.

Per 19 Maret 2020 sudah tercatat 309 warga negara Indonesia positif terjangkit Virus Corona, bahkan 25 diantaranya dinyatakan sudah meninggal dunia.

Hal tersebut menjadi tantangan besar terutama bagi para tenaga medis garda terdepan yang sedang melawan Virus Corona secara langsung. Dan juga para pekerja lain yang tetap harus tetap beraktivitas di luar rumah.

Melihat kondisi tersebut Youtuber SkinnyIndonesian24 yang diwakili oleh Andovi da Lopez dan Davidbeatt tergerak untuk melakukan penggalangan dana. Yang unik adalah penggalangan dana tersebut dilakukan ala Youtuber, yaitu dengan cara melakukan live streaming membaca KBBI dari A-Z sampai selesai selama 15 jam.

Penggalangan dana bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Sehat yang akan disalurkan kepada para tenaga medis Rumah Sakit rujukan untuk COVID-19.

Sejauh ini dana terkumpul sudah lebih dari 200 juta rupiah, yang ditargetkan bisa mencapai 1 miliar sampai 27 hari ke depan.

Tidak hanya dari sumbangan para subscriber yang ditujukan kepada Yayasan Indonesia Sehat, SkinnyIndonesian24 juga akan menyumbangkan seluruh pendapatan yang didapatkan dari iklan youtube mereka.

Berdasarkan keterangan di Channel Youtube SkinnyIndonesian24, "SEMUA Adsense video ini akan disumbangkan kepada tenaga medis dan orang yang membutuhkan."

Jadi, untuk kalian yang tergugah untuk turut menyumbang masih ada waktu berpartisipasi dengan cara mengunjungi halaman kampanye di website https://pedulisehat.id/kbbilawancorona.

Semoga kita semua bisa aktif berperan dalam melawan penyebaran Virus Corona di Indonesia, seperti yang dilakukan oleh SkinnyIndonesian24.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini