15 Jam Baca KBBI, Youtuber Skinnyindonesian24 Galang Dana Lawan Virus Corona

15 Jam Baca KBBI, Youtuber Skinnyindonesian24 Galang Dana Lawan Virus Corona

Live Streaming Penggalangan Dana untuk Melawan Covid-19 © Youtuber SkinnyIndonesia24

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Virus Corona atau yang sering disebut sebagai COVID-19 akhir-akhir ini begitu merajalalela dan sudah memasuki tahap yang mengkhawatirkan.

Per 19 Maret 2020 sudah tercatat 309 warga negara Indonesia positif terjangkit Virus Corona, bahkan 25 diantaranya dinyatakan sudah meninggal dunia.

Hal tersebut menjadi tantangan besar terutama bagi para tenaga medis garda terdepan yang sedang melawan Virus Corona secara langsung. Dan juga para pekerja lain yang tetap harus tetap beraktivitas di luar rumah.

Melihat kondisi tersebut Youtuber SkinnyIndonesian24 yang diwakili oleh Andovi da Lopez dan Davidbeatt tergerak untuk melakukan penggalangan dana. Yang unik adalah penggalangan dana tersebut dilakukan ala Youtuber, yaitu dengan cara melakukan live streaming membaca KBBI dari A-Z sampai selesai selama 15 jam.

Penggalangan dana bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Sehat yang akan disalurkan kepada para tenaga medis Rumah Sakit rujukan untuk COVID-19.

Sejauh ini dana terkumpul sudah lebih dari 200 juta rupiah, yang ditargetkan bisa mencapai 1 miliar sampai 27 hari ke depan.

Tidak hanya dari sumbangan para subscriber yang ditujukan kepada Yayasan Indonesia Sehat, SkinnyIndonesian24 juga akan menyumbangkan seluruh pendapatan yang didapatkan dari iklan youtube mereka.

Berdasarkan keterangan di Channel Youtube SkinnyIndonesian24, "SEMUA Adsense video ini akan disumbangkan kepada tenaga medis dan orang yang membutuhkan."

Jadi, untuk kalian yang tergugah untuk turut menyumbang masih ada waktu berpartisipasi dengan cara mengunjungi halaman kampanye di website https://pedulisehat.id/kbbilawancorona.

Semoga kita semua bisa aktif berperan dalam melawan penyebaran Virus Corona di Indonesia, seperti yang dilakukan oleh SkinnyIndonesian24.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Sri Asih, Wonder Woman dari Indonesia Sebelummnya

Sri Asih, Wonder Woman dari Indonesia

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik Selanjutnya

Pentingnya Narasi Bijak Para Pejabat Publik

Indah Gilang  Pusparani
@indahgilang

Indah Gilang Pusparani

http://www.indahgilang.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.