Selebgram Galang Dana 6 Miliar Dalam 1 Minggu untuk Lawan Virus Corona

Selebgram Galang Dana 6 Miliar Dalam 1 Minggu untuk Lawan Virus Corona
info gambar utama

Jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona setiap harinya terus bertambah, per hari ini 23 Maret 2020 berjumlah 579, korban meninggal 49 orang, dan jumlah yang sembuh 30 pasien.

Kasus penyebaran yang terus meningkat tentu saja menyebabkan beban yang semakin berat untuk para tenaga kesehatan dan kebutuhan akan APD (Alat Pelindung Dini) juga terus meningkat signifikan.

Himbauan untuk melakukan social dintancing pun sudah pasti berdampak langsung kepada para pekerja informal yang memang harus memenuhi kebutuhan hariannya.

Melihat kondisi tersebut Selebgram Rachel Vennya tergerak untuk melakukan penggalangan dana yang ditujukan langsung untuk para tenaga medis dan juga pekerja informal.

Jumlah Dana yang Terkumpul oleh Rachel Vennya. Foto: kitabisa.com
info gambar

Rachel Vennya melakukan penggalangan dana melalui platform crowed funding kitabisa.com. Luar biasanya adalah hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, Rachel berhasil mengumpulkan 1 miliar.

Dilansir dari halaman kampanye di kitabisa.com, saat ini sudah terkumpul lebih dari 6,4 miliar selama 7 hari dan ditargetkan terkumpul 7 miliar 69 hari ke depan.

Dana yang terkumpulnya sudah mulai dibagikan kepada berbagai rumah sakit maupun instansi yang membutuhkan APD dan juga untuk para pekerja informal agar bisa tetap di berada di rumah.

Jika ingin turut berdonasi bersama Rachel Vennya, kalian bisa masuk ke halaman kampanye penggalangan dananya di https://kitabisa.com/campaign/bersamacegahcovid19.

Semoga apa yang dilakukan oleh Rachel Vennya ini bisa menjadi inspirasi bagi siapa pun untuk bisa berkontribusi untuk melawan penyebaran Virus Corona ini dengan caranya masing-masing.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini