Rekomendasi Tempat Beli Buku Bekas di Indonesia

Rekomendasi Tempat Beli Buku Bekas di Indonesia
info gambar utama

Kamu lagi cari buku bekas untuk sekolah, kuliah atau koleksi buku lawas yang susah dicari? Nih, Young On Top punya rekomendasi tempat beli buku bekas di berbagai kota di Indonesia yang diulas oleh teman-teman YOT Kota.

Lalu, dimana aja tempat untuk membeli buku bekas? Berikut daftarnya dari youngontop.com

  1. Basement Blok M Square (Jakarta)
Basement Blok M Square l panduwisata.com
info gambar


Lagi cari buku untuk keperluan skripsi? Kamu bisa mengunjungi basement Blok M Square nih. Tempatnya yang ber-AC membuat kita nyaman untuk mencari buku yang kita butuhkan. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas musholla dan juga Wi-Fi. Untuk harga, terjangkau banget!

Lokasi:Basement Blok M Square

Waktu Operasional: 10.00 – 21.00

*Diulas oleh Iis, YOT Jakarta

  • Pasar Buku Palasari (Bandung)
  • Pasar Buku Palasari l Foto: beritabaik.com
    info gambar


    Pasar buku legendaris ini menjual berbagai macam buku lintas generasi dan juga lintas genre. Mulai dari buku terbitan jaman dulu, terbitan sekarang, buku impor, buku lokal serta komik, novel dan majalah. Buku yang dijual di sini juga untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Bermacam buku bidang keilmuan juga lengkap tersedia di sini.

    Serunya lagi, buku-buku yang dijual di sini terkenal lebih murah dibandingkan toko buku lain karena menawarkan diskon 20-30%. Kalau beruntung, kamu bisa menemukan buku langka dengan kualitas bagus dan harga yang murah.

    Lokasi: Pasar Lodaya, Jalan Palasari, Turangga, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40000

    Waktu Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB

    *Diulas oleh Yenni Intan Gartika, Divisi Markom, YOT Bandung

  • Kios Buku Stadion Diponegoro (Semarang)
  • Kios Buku Stadion Diponegoro l Foto: ayosemarang.com
    info gambar


    Tempat ini jadi salah satu yang paling diandalkan oleh pelajar di Semarang. Mulai dari pelajar bangku sekolah hinga yang sudah kuliah, pasti mencari buku yang mereka incar di sini. Hal ini dikarenakan hampir semua buku yang mereka cari ada di sini. Walaupun sudah bekas dan tidak original, tapi bukunya masih sangat bagus. Untuk harga, pastinya sangat terjangkau dan bisa ditawar lho!

    Jadi, buat kalian para pelajar Semarang yang lagi nyari buku murah, langsung aja ke kios-kios buku sekitaran Stadion Diponegoro!

    Lokasi: Jalan Stadion Timur, Karang Kidul, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

    Waktu Operasional: Setiap hari, 08.00-20.00 WIB

    *Diulas oleh Salsa, YOT Semarang

  • Toko Buku Sriwedari (Solo)
  • Toko Buku Sriwedari l Foto: surakarta.go.id
    info gambar


    Buat kamu warga Solo yang sedang mencari buku bekas tapi berkualitas, kamu bisa Taman Sriwedari. Di sini ada 15-an kios yang menjual buku yang sama tapi dengan harga berbeda, yang jelas buku-buku di sini dijual dari harga Rp 5.000 sampai 60.000 saja. Orang Solo menyebut tempat ini sebagai 'Busri' atau Buri Sriwedari, karena tempatnya yang tepat berada di Belakang Taman Sriwedari. Tempatnya yang adem, bisa membuat kita betah berkeliling mencari buku di sini.

    Lokasi: Belakang Taman Sriwedari, Solo

    Waktu Operasional: 08.00-19.00 WIB

    *Diulas oleh Sukma, YOT Solo

  • Toko Buku Depan Masjid Agung (Palembang)
  • Toko buku depan Masjid Agung l Foto: youngontop.com
    info gambar


    Untuk kamu para pelajar atau mahasiswa kota Palembang yang ingin membeli buku bekas, kamu bisa ke toko buku depan Masjid Agung. Buku yang dijual beragam, mulai dari novel, buku pelajaran sampai komik. Harganya juga murah banget, mulai dari Rp 10.000 - Rp 100.000. Kualitasnya juga jangan diragukan, karena semuanya dijaga rapi oleh penjualnya.

    Lokasi: Jl. May. Tjik Agus Kiemas. Sh, Palembang

    Waktu Operasional: 08.00-17.00 WIB

    *Diulas oleh Renaldi Herlambang, Vice President YOT Palembang

    Nah itu dia rekomendasi tempat beli buku bekas di berbagai kota di Indonesia dari youngontop.com. Yuk terus cari tau tentang banyak hal dengan membaca buku! Oh ya, kamu yang punya rekomendasi tempat beli buku bekas di kota kamu, share ya di kolom komen!

    Kawan GNFI, kalau kalian ingin membaca artikel seru dan inspiratif lainnya bisa lho kunjungi youngontop.com. Atau ikuti media sosial mereka di @youngontop.*

    Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

    Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

    Terima kasih telah membaca sampai di sini