Lakukanlah 7 Kegiatan Positif Ini Selama Social Distancing

Lakukanlah 7 Kegiatan Positif Ini Selama Social Distancing

Ilustrasi Social Distancing © Departement Of Health

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Wabah covid-19 atau virus corona, kini tengah menyebar di Indonesia sehingga membuat pemerintah negara Indonesia memberlakukan social distancing, sebagai wujud pemutus rantai penyebaran covid-19.

Dikutip dari kompas.com, mengacu pada infomasi yang diberikan oleh World Health Organitation (WH0), masa karantina sebaiknya dilakukan selama 14 hari, karena rentang waktu tersebut merupakan waktu inkubasi virus di dalam tubuh seseorang.

Namun, sekarang masa karantina bisa saja lebih dari 14 hari karena berbagai alasan yang ada, misalnya kondisi lingkungan yang masih belum aman. Nah, selama masa karantina, Kawan GNFI bisa melakukan berbagai hal positif supaya tidak bosan meskipun hanya di rumah saja.

Dengan adanya karantina, Kawan GNFI menjadi memiliki banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga tercinta. Kira-kira kegiatan positif apa saja ya, yang bisa kawan GNFI lakukan supaya tidak bosan selama dirumah saja

Membersihkan Perabotan Rumah

Foto: Ruparupa

Tak ada salahnya untuk menjaga kebersihan area rumah, dengan membersihkan perabotan rumah. Biasanya, kita membersihkan rumah hanya dibagian tertentu saja, atau yang sering kita lewati.

Nah, inilah waktu yang pas untuk kawan GNFI membersihkan berbagai perabotan rumah, mulai dari membersihkan sudut ruangan, hingga membersihkan rak yang terdapat tumpukan barang.

Menonton Film

Foto: Skyegrid Media

Menonton film juga bisa menjadi hal positif selama masa social distancing. Pada hari biasa, kita tidak memiliki banyak waktu untuk menonton film.

Nah, di saat seperti inilah Kawan GNFI dapat menghabiskan waktu dengan menonton film favorit yang belum sempat ditonton sebelumnya.

Merawat Diri

Foto: VnCO Jewelerry

Kegiatan selanjutnya ialah merawat diri, untuk menghilangkan rasa bosan di kala social distancing. Kawan GNFI bisa melakukan perawatan diri dengan berbagai macam cara.

Misalnya menggunakan rangkaian skin care agar kulit terlihat lebih kencang, dan sehat.

Olahraga

Sumber | Harapan Rakyat

Saat social distancing, Kawan GNFI diimbau untuk tidak keluar rumah jika bukan karena hal penting. Maka dari itu, Kawan GNFI bisa melakukan kegiatan olahraga di dalam rumah.

Dengan berolahraga, tubuh Kawan GNFI dapat terjaga imunitasnya dan terlihat lebih sehat, serta bugar. Lakukanlah olahraga ringan, seperti lari di tempat, push up, sit up, dan lainnya.

Memasak

Foto: Beritagar

Memasak juga menjadi salah satu pilihan yang tepat, saat social distancing. Meski memasak adalah kegiatan yang sangat umum untuk dilakukan, namun tak ada salahnya jika Kawan GNFI memasak untuk disajikan kepada keluarga.

Atau, bisa juga memasak bersama keluarga untuk menghabiskan waktu bersama.

Membaca Buku

Foto: IniKpop

Sama halnya dengan menonton film, membaca buku juga bisa dilakukan saat socal distancing. Menghabiskan waktu dengan membaca buku sangat mengasikan untuk Kawan GNFI yang hobi membaca.

Saat ini juga, ada banyak penerbit dan toko buku online yang memberikan banyak promo dalam pembelian buku.

Istirahat

Foto: Hellosehat

Terakhir, yang paling penting adalah istirahat. Ketika kondisi seperti ini, pikiran dan tubuh perlu banyak beristirahat agar tidak memengaruhi kondisi kesehatan. Maka dari itu, luangkanlah waktu untuk istirahat sejenak.

Kawan GNFI bisa melakukan tidur saat siang hari yang biasanya jarang digunakan, dan tidur malam lebih awal.

Itulah berbagai hal yang bisa Kawan GNFI lakukan saat melakukan social distancing di rumah. Jika sudah mulai merasa bosan, lakukan juga hal-hal yang sesuai dengan hobi kalian. Tentunya harus selalu produktif, ya!

Refrensi: Kompas | Tirto

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga21%
Pilih SedihSedih3%
Pilih SenangSenang12%
Pilih Tak PeduliTak Peduli9%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi50%
Pilih TerpukauTerpukau6%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Yang Nyaris Terlupa Akibat Corona: Hari Film Nasional Sebelummnya

Yang Nyaris Terlupa Akibat Corona: Hari Film Nasional

Dasa Darma Pramuka jadi Rujukan Perilaku Komunitas Harley-Davidson Selanjutnya

Dasa Darma Pramuka jadi Rujukan Perilaku Komunitas Harley-Davidson

chelsea sivana sofie maria
@chelseasivana

chelsea sivana sofie maria

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.