Tetap Produktif Dengan Kecanggihan Teknologi

Tetap Produktif Dengan Kecanggihan Teknologi

@marshalnazareth

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Kecanggihan teknologi semakin berkembang pesat. Apalagi di era sekarang banyak bisnis dan usaha, bahkan perusahaan pun mengembangkan sistem untuk dapat produktif. Seperti yang Kawan GNFI ketahui, saat ini Indonesia bahkan dunia sedang dilanda oleh wabah virus Covid-19.

Dengan adanya hal tersebut, banyak bisnis dan perusahaan yang terdampak. Kini, perusahaan-perusahaan juga sudah menerapkan kebijakan terkait pencegahan Covid-19 demi kebaikan para karyawannya. Seperti halnya imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing dan work from home (WFH).

Untuk tetap produktif saat bekerja dari rumah, berikut ada beberapa sistem atau teknologi canggih yang bisa Kawan GNFI gunakan.

ERP SOFTWARE

Software ERP (Enterprise Resource Planning) adalah perangkat lunak yang biasa digunakan beberapa perusahaan besar dan menengah untuk mengkontrol segala aktivitas para pekerja. Akan tetapi, software ERP tetap bisa digunakan tanpa harus datang ke kantor.

Dengan memanfaatkan website based, yaitu ERP, maka dapat diakses langsung melalui website secara online, bahkan dapat digunakan melalui telepon genggam sehingga tidak merepotkan para pekerja, dan petinggi-petinggi diperusahaan terkait.

ERP juga bisa menggunakan tempat penyimpanan cloud server. Dengan ERP berbasis cloud, maka data yang dihasilkan real-time sesuai dengan apa yang diinput, dan dihasilkan.

Aplikasi Teleconference

Ilustrasi | Foto: panapto.com

Melakukan meeting, diskusi, dan follow-up memang perlu dilakukan. Dengan imbauan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah untuk melakukan WFH, hal tersebut bisa Kawan GNFI lakukan dengan menggunakan beberapa aplikasi teleconference, yaitu Zoom, Google Hangout, Skype, dan beberapa aplikasi penunjang lainnya.

Google Trend

Apa itu Google Trend? Sesuai dengan namanya, trend ialah mengetahui hal apa yang sedang trending pada suatu wilayah tertentu. Aplikasi ini sangat berfungsi untuk kalian yang memiliki bisnis di bidang penyedia jasa iklan atau advertising, dan ingin meningkatkan penjualan melalui internet.

Dengan mengetahui hal yang sedang trend sekarang, tentunya akan membuat target audience tepat untuk bisnis yang Kawan GNFI miliki.

Bagaimana dengan industri yang tidak bisa melakukan WFH?

Beberapa industri, seperti manufaktur, pabrik, dan F&B memang tidak bisa melakukan WFH seperti imbauan pemerintah. Namun, perusahaan dapat menerapkan kebijakan lain berupa melakukan penjadwalan shift, memberikan antiseptik dan handsanitizer, memberikan masker pada masing-masing karyawan, memberikan suplemen dan vitamin, serta memberikan makanan sehat agar karyawan tidak makan siang di luar, dan berkumpul ditempat ramai.

Dengan melakukan hal di atas dan saling mengingatkan untuk menjaga kebersihan pada satu sama lain, semoga akan berdampak dengan kurangnya penyebaran Covid-19. Dengan begitu, usaha dan bisnis bisa berjalan dengan baik kembali.*

Sumber: Kosta

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli50%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Yuk! Kenal Mereka yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2020 (1) Sebelummnya

Yuk! Kenal Mereka yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2020 (1)

Apakah TNI AL Perlu Mengoperasikan Kapal Induk? Selanjutnya

Apakah TNI AL Perlu Mengoperasikan Kapal Induk?

marcel g
@marshal

marcel g

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.