3 Jam, Konser Ambyar Tembus Donasi Rp5 Miliar

3 Jam, Konser Ambyar Tembus Donasi Rp5 Miliar

Didi Kempot | Shutterstock

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Kawan GNFI, kabar baik datang dari acara ''Konser Amal dari Rumah'' Didi Kempot atau Konser Ambyar--demikian Sobat Ambyar, Kempoters, Sad Boys, dan Sad Girls menyebut--yang berlangsung Sabtu (11/4/2020), berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp5 miliar dalam kurun 3 jam.

Konser amal yang dilakukan secara live di Kompas TV dari pukul 19:00-22:00 WIB dari rumah pemilik nama lengkap Didi Prasetyo tersebut ternyata mendapatkan antusias dan apresiasi yang luar biasa.

Hingga pukul 22:26 WIB, dari catatan tim penyelenggara terkumpul dana donasi mencapai Rp5.324.436.173 dari total donatur sebanyak 30.230.

Rincian donasi yang terkumpul yakni, melalui di laman Kitabisa.com sebesar Rp1.711.038.698 dengan donatur sebanyak 4.171. Kemudian melalui Rekening Kompas TV sebesar Rp3.613.397.475 dengan jumlah donatur sebanyak 26.059.

Padahal ketika konser ditutup dengan lagu ''Pamer Bojo'' angka donasi baru mencapai Rp4.811.428.149.

Update terakhir dari laman Kitabisa.com, Minggu (12/4, pukul 9:30 WIB), donasi konser ini sudah bertambah menjadi Rp1,8 miliar dari target Rp3 miliar.

Dalam konser itu pemilik julukan ''The Good Father of Broken Heart'' itu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama Sobat Ambyar untuk tak pulang kampung melalui tembang ''Ora Iso Mulih''.

Statistik Donasi

Dari pantauan GNFI, berikut dilampirkan grafik statistik nilai donasi dalam jumlah miliar rupiah. Angka statistik berdasarkan jumlah donasi ketika masing-masing lagu berakhir dari 15 lagu yang dilantunkan secara langsung.

Data statistik donasi usai lagu dinyanyikan dalam Konser Amal dari Rumah Didi Kempot.

Merujuk hasil pantauan, angka donasi melesat drastis ketika lagu ''Cidro'' berakhir, atau 2 jam setelah konser dimulai. Angka tersebut pun terus naik hingga lagu terakhir dinyanyikan.

Apresiasi Presiden

Terkait acara tersebut, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik konser yang dibuka dengan lagu ''Stasiun Balapan'' itu.

Terlebih acara tersebut bertujuan baik dengan niat mendonasikan dana yang terkumpul untuk warga atau masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Soal pesan tak pulang kampung yang disampaikan Didi pada acara tersebut, presiden juga memberikan apresiasi.

“Mas Didi Kempot bagus sudah menganjurkan Sobat Ambyar untuk tidak mudik tahun ini. Saya tahu Sobat Ambyar ada di seluruh Indonesia,” kata Jokowi.

“Dalam situasi pandemi corona jiwa solidaritasi, jiwa kebersaamaan, budaya gotong royong kita diuji. Kita harus kedepankan kebersamaan, dan juga anjuran yang disampaikan banyak kepala daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh budaya untuk tidak mudik. Saya sangat mengapreasiasi untuk tidak mudik.”

Presiden Jokowi meminta agar anjuran lain pemerintah juga diikuti oleh masyarakat untuk mengatasi sebaran virus Corona, yakni anjuran menjaga jarak berpergian menggunakan masker, dan untuk tetap di rumah selama wabah ini menyerang.

“Anjuran lain seperti jaga jarak, tetap berada di rumah, pakai masker, jaga kebersihan lingkungan karena itu semua upaya kita cegah Covid-19," sambung Jokowi.

Angkat jempol dari Presiden Jokowi untuk konser amal yang diselenggarakan secara digital ini, karena konser tersebut dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah, yakni dilaksanakan di rumah. Meski dilakukan di rumah, namun respons dari para penonton cukup luar biasa.

“Terima kasih Mas Didi Kempot memulai sesuatu yang baru, konser dari rumah. Ini sesuai anjuran pemerintah, bekerja dari rumah, belajar dan ibadah dari rumah. Dan Mas Didi Kempot tetap bertemu Sobat Ambyar meski dari televisi,” pungkas Jokowi.

---

Sumber: Kompas TV | Kitabisa.com | Kompas.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Sejarah Hari Ini (12 April 1912) - Hari Lahir Sri Sultan Hamengkubuwono IX Sebelummnya

Sejarah Hari Ini (12 April 1912) - Hari Lahir Sri Sultan Hamengkubuwono IX

Apakah TNI AL Perlu Mengoperasikan Kapal Induk? Selanjutnya

Apakah TNI AL Perlu Mengoperasikan Kapal Induk?

Mustafa Iman
@mustafa_iman

Mustafa Iman

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.