Kapolres Jayapura Nge-Rap "Sa Pu Cinta di-Lockdown" Sosialisasi #DiRumahaJa

Kapolres Jayapura Nge-Rap "Sa Pu Cinta di-Lockdown" Sosialisasi #DiRumahaJa
info gambar utama

Polresta Jayapura punya cara unik untuk sosialisasi kesadaran bahaya virus corona, yaitu menggunakan media video musik dan sketsa video di Youtube.

Yang lebih unik lagi adalah Kapolresta Jayapura AKBP Gustav Urbinas turut berpartisipasi nge-rap di dalam video tersebut.

Lagu "Sa Pu Cinta di-Lockdown" adalah kolaborasi antara Polresta Jayapura bersama dengan para musisi Papua, yang bertujuan untuk menyuarakan kewaspadaan terhadap wabah Covid-19 melalui musik rap.

Lagu ini menyasar generasi milenial yang jumlahnya banyak dan sudah melek akan teknologi agar bisa memahami pentingnya cuci tangan dan juga jaga jarak.

Selain musik video yang menghibur, Polresta Jayapura Kota juga membuat sebuah sketsa video komedi yang berisi tentang informasi pentingnya menjaga jarak.

"Lewat seni dan komedi kita menitipkan pesan dan himbauan pemerintah yang selama ini masyarakat masih acuh tak acuh dan cuek," ujar Kapolresta Jayapura AKBP Gustav Urbinas dikutip dari wawancara Antara.



Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini