Dewa Budjana Gaet 14 Musisi dalam "Satu Jalan" Peduli Terdampak Corona

Dewa Budjana Gaet 14 Musisi dalam "Satu Jalan" Peduli Terdampak Corona
info gambar utama

Para musisi Indonesia selalu punya cara berbeda untuk turut berjuang melawan Covid-19. Dewa Budjana bersama dengan 14 musisi lainnya berkolaborasi dalam lagu “Satu Jalan” membawa pesan virus corona Covid-19 tak memandang agama, ras, etnis, dan negara.

Dewa Budjana mengatakan bahwa lagu ini diciptakan untuk membantu mereka yang terkena dampak paling parah yaitu para pekerja harian, supir ojek online, ibu pengusaha kecil, pemulung, penjual gorengan, dan buruh harian lainnya.

Dewa Budjana bekolaborasi bersama Trie Utami, Tompi, Fadly Padi, Once Mekel, Dira Sugandi, Lea Simanjuntak dan Edo Kondologit. Juga Sruti Respati, Ivan Nestorman, Ayu Laksmi, Uyau Morris, Alvin Witarsa (strings), Gev Delano (bass) dan Mesty Ariotedjo (harpa).

“Cukup lama kita tidak bersatu. Saatnya dalam situasi ini kita menyatu. Semoga lagu ini bisa mewakili rasa kebersamaan dan persaudaraan kita," kata Dewa Budjana dikutip dari lansiran Antara.

Dewa Budjana. Foto: Antara
info gambar

Lirik lagu "Satu Jalan" ditulis oleh Trie Utami yang menuturkan pandemi virus corona adalah pengingat kita untuk menjadi manusia.

"Peristiwa ini mengingatkan kita untuk menjadi manusia, being a human being. Ada suatu kepentingan yang lebih besar dibandingkan kepentingan golongan atau kelompok, tetapi kehidupan seluruh umat manusia," kata Trie Utami dikutip dari lansiran Brilio.

“Satu Jalan” mengajak masyarakat berpartisipasi dengan berdonasi melalui wecare.id/satujalan.

Donasi “Satu Jalan” akan diberikan berupa sembako untuk para ibu pengusaha kecil di sekitar Jawa Barat, Lampung dan Jawa Tengah, sembako bagi keluarga pasien Wecare.id yang kehilangan pekerjaan akibat Covid-19, juga listrik untuk keluarga terdampak Covid-19 melalui lightup.id.

Hasil penggalangan dana akan didistribusikan melalui Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) kepada para ibu pengusaha kecil yang menjadi mitra YCAB Ventures dan kepada keluarga pasien oleh Wecare.id.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini