Bantu Santri, Klikcoaching Kerjasama Dengan P2N-PBNU

Bantu Santri, Klikcoaching Kerjasama Dengan P2N-PBNU
info gambar utama

Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Klikcoaching bekerjasama dengan Perkumpulan Penguasaha dan Profesional Nahdliyin (P2N-PBNU). Kerjasama tersebut berupa pemberian coaching online gratis berupa persiapan meraih beasiswa ke luar negeri untuk para santri.

“Saya berharap semakin banyak santri-santri kita yang pergi menuntut ilmu ke luar negeri dengan beasiswa sehingga tidak membebani ekonomi keluarga, berwawasan global dan mampu menjadi pemimpin masa depan bangsa Indonesia,” pesan Sekjen P2N-PBNU, KH Choirul Sholeh Rasyid, S.E., M.Si.

Sekjen P2N-PBNU, KH Choirul Sholeh Rasyid, S.E., M.Si.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa pesantren merupakan basis pendidikan organisasi Islam terbesar di Indonesia bahkan dunia yaitu Nahdlatul Ulama. Banyaknya jumlah santri menjadi harapan dalam menciptakan pemimpin masa depan yang cerdas, peduli dan jujur.

Klikcoaching atau yang biasa disingkat “KC” merupakan karya anak bangsa dan startup pertama dengan layanan mentoring dan konsultsasi online beasiswa ke luar negeri. Tingginya minat anak-anak Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri dengan beasiswa menjadi alasan hadirnya startup ini.

KC bisa diakses melalui website, instagram dan apps untuk mempermudah para “Scholarship Hunters” mengakses informasi-informasi beasiswa.

KC memiliki lebih dari 100 mentor yang tersebar di hampir semua negara popular tujuan studi. Mereka merupakan mahasiswa Indonesia atau alumni peraih beasiswa. Hingga saaat ini KC telah berhasil membantu puluhan anak-anak Indonesia meraih mimpinya kuliah ke luar negeri. Ada yg ke Belanda, Turki, Inggris, Belgia, Russia, dst. Beasiswa yang diraih juga beragam mulai dari beasiswa dari negara tujuan dan juga LPDP.

Untuk tahun klikcoaching membuka program layanan baru yaitu Mentoing Skill Training.

Sepanjang perjalanan KC juga terbuka membuka kerjasama dengan beberapa pihak, salah satunya dengan PPI Dunia dengan menyelenggarakan mentoring gratis bagi siswa-siswi Indonesia yang berasal dari daeeah 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal). Beberapa stastiun TV yang pernah meliput yaitu IDX Channel dan CNBC Indonesia TV.

“Dengan adanya kerjasama Klikcoaching dan P2N PBNU ini, semoga bisa membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM serta menyipakan bonus demografi usia produktif di tahun 2030 dan Indonesia Emas 2045”, kata Founder dan CEO Klikcoaching, Budy Sugandi.

Untuk pelasanaan kerjasama berupa pemberian Coaching Beaisiawa Luar Negeri, para santri akan dibimbing bagaimana agar bisa lolos diterima beasiswa. Materinya mulai dari gambaran umum negara tujuan, budaya, cara mencari kampus yang cocok, cara menghubungi professor, tips hidup di luar negeri hingga dibimbing untuk mendapatkan beasiswa.

Proses mentoring beasiswa dilakukan secara online yaitu dengan video call dan chat. Jadinya para santri bisa dengan santai di pondok pesantren, rumah atau dimana saja melakukan mentoring melalui smart phonenya sendiri atau komputer.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

SY
AH
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini