Ini Dia Dita Karang, Wanita Pertama Indonesia yang Jadi Idol Kpop

Ini Dia Dita Karang, Wanita Pertama Indonesia yang Jadi Idol Kpop
info gambar utama

Nama Dita Karang sekarang sedang viral dan dibicarakan banyak orang. Gadis Jogja ini merupakan orang Indonesia pertama yang debut sebagai anggota idol kpop lewat girl group Secret Number di bawah naungan Vine Entertainment.

Gadis berdarah Bali ini lahir di Yogyakarta pada 25 Desember 1996, memang sejak dulu punya tekad untuk bisa menjadi anggota idol kpop. Sejak SMA bersama dengan Mila Art Dance di Yogyakarta., Dita suka mengcover dance dari berbagai kpop group.

Setelah lulus SMA, Dita hijrah ke Amerika Serikat dan menimba ilmu di America Musical and Dramatic Academy dan lulus pada tahun 2017.

Berkat bakat dan kemampuan menarinya, Dita juga pernah menjadi salah satu anggota 1 Million Dance Studio. Hal ini diketahui karena Dita pernah terlihat di beberapa video dance cover milik kelompok tari terkenal di Korea itu.

Dita melanjutkan perjuangannya untuk masuk dunia hiburan Korea dengan mengikuti audisi dan menjadi trainee di agensi Vine Entertainment selama dua tahun.

Dita Karang, Secret Number. Foto: Vine Entertainment
info gambar

Dan akhirnya pada tanggal 19 Maret 2020, Dita berhasil debut sebagai salah satu anggota girl group Secret Number dan menduduki posisi sebagai Main Dancer sekaligus Lead Vocalist.

Berita debut Dita sebagai idol kpop pun dalam waktu singkat menyebar luas di kalangan warganet Indonesia dan banyak sekali yang menyatakan dukungan untuk Dita agar dapat sukses dalam karirnya.

Tidak heran musik video Secret Number yang berjudul Who Dis? kini menjadi trending di kanal Youtube Indonesia dan sudah ditonton sudah lebih dari 4,5 juta views dalam waktu dua hari saja.

Debut Dita dan Secret Number cukup menjanjikan untuk menjadi girl group kpop yang sukses dan banyak yang menyematkan gelar "Rookie Monster". Yuk kita doakan bersama semoga Dita bisa sukses karirnya sebagai idol kpop.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini