Mirip Bikini Bottom, Restoran Aquarium Kini Ada di Bali

Mirip Bikini Bottom, Restoran Aquarium Kini Ada di Bali
info gambar utama

Jika dihitung, kekayaan Indonesia sangatlah berlimpah ruah. Mulai dari kekayaan suku budaya, kekayaan sumber daya mineral, hingga kekayaan alam laut dan juga sejarahnya yang akan selalu bertambah dan beragam seiring dengan berjalannya waktu.

Misalnya saja di Bali. Terkenal di mata dunia sebagai daerah yang memiliki wisata budaya dan wisata kekayaan alamnya yang sangat melimpah, Bali selalu berinovasi membuat para pelancong tidak pernah bosan untuk datang ke Pulau Dewata tersebut.

Bahkan, untuk menikmati kudapan di tengah keindahan alam bawah laut, kini warga Indonesia tak perlu jauh-jauh pergi ke Maladives. Di Bali juga baru saja menawarkan restoran baru dengan sensasi lebih modern dan berwarna.

Mungkin bagi Kawan GNFI yang tidak bisa menyelam untuk menikmati indahnya laut Bali, mengunjungi restoran ini bisa menjadi pilihan kalian, lho!

Restoran yang berlokasi di dalam kompleks The Apurva Kempinski Bali ini adalah sebuah resort bintang lima yang terletak di ujung perbukitan kecil di kawasan elit Nusa Dua.

Keren! Ada Restoran dengan Pemandangan Bawah Laut Di Bali | Foto: food.detik.com
info gambar

Ialah Koral Restaurant. Sebuah restoran pertama yang mengusung konsep underwater dining di Bali dengan ruang utama berada di bawah kolam air asin yang dilengkapi dengan ikan hias laut dan aneka ragam terumbu karang.

Hebatnya, restoran Koral juga menduduki posisi kedua di Asia Tenggara setelah The Ocean Restaurant Singapore.

Dibangun dengan ornamen batu bata merah, ubin hitam putih, dan langit-langit kayu jati mengambil inspirasi dari kerajaan Majapahit kuno yang dipadukan dengan akuarium dan terowongan kaca berisi ikan-ikan yang mengitari membentuk kaleidoskop di sekitar Koral.

Tentunya, pemandangan inilah yang akan melengkapi pengalaman menikmati kudapan yang berbeda, serasa berada di restoran milik Tuan Crab di Bikini Bottom, ya?

Terdapat dua area tempat makan yang bisa kawan GNFI kunjungi. Pertama ialah regular spot dengan deretan meja makan kayu yang menghadap ke jejeran jendela akuarium berukuran besar.

Sedangkan di area kedua, berada di sebuah lorong kaca akuarium dengan jumlah meja makan terbatas, sehingga harus melakukan reservasi khusus untuk menempatinya.

Koral Restaurant Nusa Dua | Foto: tripadvisor.co.id
info gambar

Selain itu, kuliner yang disajikan juga merupakan olahan makanan dengan cita rasa lokal, terinspirasi dari kekayaan lautan Indonesia dan dilengkapi dengan hasil bumi asli nusantara. Tentunyam rasa yang ditawarkan sangatlah lezat dan berkelas internasional, dengan konsep bistronomic yang diolah oleh Executive Sous Chef Imam Fayumi.

Koral Restoran juga menawarkan set menu khusus yang terdiri dari empat hidangan, di mana kreasinya dibuat secara musiman dengan menyediakan hidangan menggunakan bahan-bahan terbaik di masing-masing musim.

Underwater at Kempinski's Koral | Foto: blog.topindonesiaholidays.com
info gambar

Tak ketinggalan juga, aneka wine dari beberapa winery terbaik di dunia juga tersedia. Terdapat bar yang menyajikan deretan cocktail unik dengan inspirasi mengangkat racikan rempah-rempah khas Indonesia.

Seperti Spiced Ink Mojito yang memiliki komposisi unik, yaitu berupa campuran rum yang dibumbui ekstrak tinta cumi, buah jeruk, jahe dan daun jeruk. Membuat cocktail ini menjadi hal yang paling diingat dan disukai oleh para pengunjung yang pernah meneguknya.

Bagaimana menurut Kawan GNFI? Apakah Koral Restaurant patut dijadikan list berlibur setelah pandemi nanti?*

Sumber: hardrockfm.com, qraved.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini