Bali Adakan Lomba Layang-layang Virtual

Bali Adakan Lomba Layang-layang Virtual

Ilustrasi Lomba Layang-layang Bali © Kintamani.id

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Pandemi Covid-19 tidak menyutkan penggemar layang-layang Bali untuk tetap kreatif dan berkarya, dengan tetap menyikapi protokol physical distancing.

Diinisiasi oleh Kadek Suprapta Meranggi atau Deck Sotto, lomba layang-layang virtual ini diadakan pada tanggal 31 Mei 2020 mengambil tema “Rare Angon Vs Covid-19”.

Diadakan secara virtual melalui video conference karena lomba layang-layang Bali, Celepuk yang berbentuk mirip burung hantu berukuran besar dan membutuhkan minimal sebanyak 5-8 orang. “Lomba ini dibuat demi memenuhi protokol kesehatan tanpa menghilangkan tradisi,” kata Dek Soto dikutip dari lansiran Metrobali.

Deck Sotto mengajak serta Ni Luh Djelantik, pengusaha sekaligus pemerhati layang-layang, dan I Gede Andika Paramartha, pelaku ekonomi kreatif Kota Denpasar, sebagai penilai.

Penilaian didasari oleh beberapa hal, yaoitu bentuk, keelokan, warna, dan keatraktifan layang-layang. “Kami juga menilai apakah peserta sudah mengikuti aturan main yang telah disepakati atau tidak. Aturannya yakni layang-layang hanya boleh dinaikkan maksimal tiga orang dan hanya boleh diterbangkan di areal sekitar rumah, bukan di sawah atau pantai,” papar Deck Sotto dikutip dari lansiran NusaBali.com.

“Dengan adanya lomba celepuk virtual ini, saya berharap ini bisa menjadi lingkar ekonomi kreatif untuk masyarakat. Karena ini menjadi multiplier effect. Tidak hanya undagi layangan mendapat banyak orderan, penjual bambu, penjual kain bahkan perlengkapan layangan juga terimbas,” ujar Dek Soto dikutip dari lansiran Metrobali.

“Peserta yang daftar cukup antusias, melebihi target awal hanya 100 layang-layang,” ungkap Kadek dikutip dari lansiran NusaBali.com. Total peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 125 pemain layang-layang.

Pihak penyelenggara telah menyiapkan hadiah berupa uang tunai dengan total Rp 2,5 juta dan merchandise kepada 10 peserta layang-layang terbaik. “Karena ini bukan profit oriented, peserta tidak dibebani biaya pendaftaran. Hadiah disediakan dari sponsor dan pendukung akan diberikan kepada peserta,” imbuh ungkap Kadek dikutip dari lansiran NusaBali.com.

“Lewat lomba ini kami ingin menunjukkan bahwa di masa pandemi ini rare angon masih eksis, tidak mati secara tubuh maupun kreasi. Bagaimana kami tetap berkreasi di tengah situasi seperti ini tanpa melanggar protokol kesehatan. Dan yang terpenting agar masyarakat terhibur,” ucapnya ungkap Kadek dikutip dari lansiran NusaBali.com. Momen ini menurutnya juga bisa menjadi tonggak rebranding pariwisata Bali.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
SpaceX Crew Dragon dan Pola Baru Perjalanan Luar Angkasa Sebelummnya

SpaceX Crew Dragon dan Pola Baru Perjalanan Luar Angkasa

Indonesia Ternyata Punya 26 Milyar Lobster Bertelur yang Siap Jadi Cuan Selanjutnya

Indonesia Ternyata Punya 26 Milyar Lobster Bertelur yang Siap Jadi Cuan

Indah Gilang  Pusparani
@indahgilang

Indah Gilang Pusparani

http://www.indahgilang.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.