Semakin Mendunia, Weird Genius Terpampang di Times Square New York

Semakin Mendunia, Weird Genius Terpampang di Times Square New York
info gambar utama

Seperti tidak ada habisnya, kabar membanggakan kembali datang dari grup musik Weird Genius yang beranggotakan Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerard Liu.

Sebelumnya, lagu berjudul "Lathi" yang dipopulerkan oleh Weird Genius berkolaborasi dengan Sara Fajira telah meraih banyak prestasi. Tak hanya di tanah air, kesuksesan Weird Genius melalui lagu tersebut bahkan menembus ranah internasional.

Lathi memecahkan rekor sebagai lagu yang menduduki posisi pertama tangga lagu Spotify Indonesia Top 50 selama enam minggu berturut-turut. Sukses di dalam negeri, lagu hits ini berhasil memasuki sejumlah tangga lagu di negara lain, mulai dari Singapura, Malaysia, Hong Kong, hingga Taiwan.

Lathi juga menempati peringkat teratas beberapa tangga lagu platform berbeda di waktu yang sama, seperti Youtube Music, Apple Music, Spotify, Deezer, dan Itunes. Selain itu, Lathi juga menjadi track yang paling banyak dicari di aplikasi Shazam.

Banyak sekali youtuber dari berbagai penjuru dunia yang juga membuat video reaksi atas MV Lathi. Hingga saat ini, music video "Lathi" sudah menembus angka lebih dari 73 juta penonton. Wow!

Kesuksesan lagu Lathi bahkan melahirkan sebuah tren di kalangan anak muda yang bernama #LathiChallenge. Challenge ini dilakukan dengan mengubah penampilan anggun menjadi menyeramkan dengan iringan lagu Lathi.

mv lathi
info gambar

Semakin mendunia, baliho bergambar grup musik Weird Genius dan video billboard Lathi juga terpampang di salah satu tempat penting di Amerika Serikat. Akun resmi Weird Genius mengumumkan kabar gembira bahwa lagu Lathi menembus angka 100 juta untuk pemutaran secara online. Dengan pencapaian tersebut, wajah para anggota Weird Genius dipromosikan sedang streaming di Times Square, New York.

Keberhasilan Weird Genius ini mencatatkan diri sebagai satu-satunya musisi dari Indonesia yang dipasang di kawasan amat bergengsi di pusat bisnis dunia, yakni kawasan Times Square.

Salah satu anggota grup, Eka Gustiwana mengatakan bahwa dirinya dan para personel tidak menyangka bahwa "Lathi" bisa tampil di salah satu videotron Times Square dan hal itu juga bukan sengaja dilakukan oleh pihak manajemen.

Tentu saja kabar tersebut langsung menarik perhatian publik. Tak hanya para fans, warganet pun mengaku turut bangga dengan pencapaian tersebut. Berikut potret Weird Genius yang terpampang di Times Square, New York.

billboard lathi
info gambar

billboard times square
info gambar

billboard times square
info gambar

Tak puas dengan prestasi yang diraih, setelah meraih pencapaian positif melalui lagu Lathi, grup musik tersebut kini juga berencana merilis karya terbaru hasil kolaborasi dengan salah satu DJ ternama internasional.*

Referensi : tempo.co | mediaindonesia.com | merdeka.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini