Gelar Konferensi Nasional Virtual, AIESEC Indonesia Ajak Pemuda Lebih Adaptif dan Solutif

Gelar Konferensi Nasional Virtual, AIESEC Indonesia Ajak Pemuda Lebih Adaptif dan Solutif
info gambar utama

Anggota AIESEC pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam konferensi. Mulai dari konferensi berskala lokal, nasional, hingga internasional. Sejak 23 hingga 27 Juli lalu, AIESEC in Indonesia kembali menggelar konferensi tahunan National Functional Summit (NFS) dengan konsep yang cukup berbeda, yaitu secara virtual.

National Functional Summit (NFS) merupakan konferensi yang diadakan untuk mengedukasi anggota AIESEC agar mendapatkan pemahaman lebih dalam mengenai fungsional dari masing–masing departemen.

Dihadiri oleh lebih dari 300 member AIESEC dari seluruh nusantara, konferensi ini juga bertujuan untuk mengembangkan strategi dalam meningkatkan kontribusi AIESEC untuk Indonesia.

Tema Awakening the Heroes Within dipilih mengingat saat ini segala sesuatu berubah dengan sangat dinamis. Oleh karena itu, pemuda harus beradaptasi dalam segala kondisi dan bersifat solutif ketika mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi.

Sesi materi disampaikan oleh perwakilan dari Member Committee dan beberapa alumni dari AIESEC in Indonesia. Setiap materi tentunya dikemas dengan menarik dan memotivasi.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Irsyad dan Lydia, perwakilan dari AIESEC in Surabaya. Mereka berbagi cerita mengenai pengalaman menarik selama mengikuti national conference.

“Awal aku tertarik untuk punya higher role di AIESEC itu karena ikut NFS. Nah aku juga berharap member lainnya berani untuk mencoba tantangan baru,” ujar Lydia yang kini menjabat sebagai Local Committee Vice President Talent Management AIESEC in Surabaya.

Di konferensi ini para anggota AIESEC pun tidak sekadar mendapatkan materi tentang AIESEC saja, NFS juga menjadi kesempatan untuk mendapatkan relasi baru dengan anggota AIESEC lainnya dari seluruh Indonesia.

“NFS tahun ini adalah conference aku yang ke - 3, aku selalu semangat mengikuti conference karena pasti menghasilkan wawasan baru,perspektif baru, dan tentunya menambah relasi,” ungkap Irsyad.

Selain itu, momen serah terima jabatan Member Committee AIESEC in Indonesia 19/20 kepada pengurus periode 20/21 juga menjadi momen yang sangat ditunggu - tunggu. Lydia dan Irsyad mengungkapkan harapan kepada MC AIESEC in Indonesia periode selanjutnya.

“Aku berharap sinergi antara MC dan Local Committee di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan lebih baik dan dapat menciptakan mencapai, Indonesia is a home dengan cara mereka sendiri,” ucap Lydia.

Irsyad pun memiliki harapan tersendiri untuk para MC AIESEC in Indonesia 20/21,

I hope they can be resilience with this uncertain condition, mereka bisa lebih fleksibel dalam mengambil keputusan dan selalu berinovasi meskipun menghadapi suatu keadaan yang penuh tantangan.”

Pengumuman Kemenangan AIESEC in Surabaya dalam Enjoying Participation Award
info gambar

Agenda NFS ditutup dengan awarding night. Tahun ini, AIESEC in Surabaya berhasil masuk ke dalam nominasi Sustainable Talent dan mendapatkan pengahargaan Enjoying Participation.

Hal tersebut menunjukkan partisipasi aktif serta antusiasme anggota AIESEC in Surabaya dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh AIESEC Indonesia. Bravo!*

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini