Gelar Konferensi Nasional Virtual, AIESEC Indonesia Ajak Pemuda Lebih Adaptif dan Solutif

Gelar Konferensi Nasional Virtual, AIESEC Indonesia Ajak Pemuda Lebih Adaptif dan Solutif

Poster NFS 2020 © AIESEC in Indonesia

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Anggota AIESEC pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam konferensi. Mulai dari konferensi berskala lokal, nasional, hingga internasional. Sejak 23 hingga 27 Juli lalu, AIESEC in Indonesia kembali menggelar konferensi tahunan National Functional Summit (NFS) dengan konsep yang cukup berbeda, yaitu secara virtual.

National Functional Summit (NFS) merupakan konferensi yang diadakan untuk mengedukasi anggota AIESEC agar mendapatkan pemahaman lebih dalam mengenai fungsional dari masing–masing departemen.

Dihadiri oleh lebih dari 300 member AIESEC dari seluruh nusantara, konferensi ini juga bertujuan untuk mengembangkan strategi dalam meningkatkan kontribusi AIESEC untuk Indonesia.

Tema Awakening the Heroes Within dipilih mengingat saat ini segala sesuatu berubah dengan sangat dinamis. Oleh karena itu, pemuda harus beradaptasi dalam segala kondisi dan bersifat solutif ketika mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi.

Sesi materi disampaikan oleh perwakilan dari Member Committee dan beberapa alumni dari AIESEC in Indonesia. Setiap materi tentunya dikemas dengan menarik dan memotivasi.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Irsyad dan Lydia, perwakilan dari AIESEC in Surabaya. Mereka berbagi cerita mengenai pengalaman menarik selama mengikuti national conference.

“Awal aku tertarik untuk punya higher role di AIESEC itu karena ikut NFS. Nah aku juga berharap member lainnya berani untuk mencoba tantangan baru,” ujar Lydia yang kini menjabat sebagai Local Committee Vice President Talent Management AIESEC in Surabaya.

Di konferensi ini para anggota AIESEC pun tidak sekadar mendapatkan materi tentang AIESEC saja, NFS juga menjadi kesempatan untuk mendapatkan relasi baru dengan anggota AIESEC lainnya dari seluruh Indonesia.

“NFS tahun ini adalah conference aku yang ke - 3, aku selalu semangat mengikuti conference karena pasti menghasilkan wawasan baru,perspektif baru, dan tentunya menambah relasi,” ungkap Irsyad.

Selain itu, momen serah terima jabatan Member Committee AIESEC in Indonesia 19/20 kepada pengurus periode 20/21 juga menjadi momen yang sangat ditunggu - tunggu. Lydia dan Irsyad mengungkapkan harapan kepada MC AIESEC in Indonesia periode selanjutnya.

“Aku berharap sinergi antara MC dan Local Committee di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan lebih baik dan dapat menciptakan mencapai, Indonesia is a home dengan cara mereka sendiri,” ucap Lydia.

Irsyad pun memiliki harapan tersendiri untuk para MC AIESEC in Indonesia 20/21,

I hope they can be resilience with this uncertain condition, mereka bisa lebih fleksibel dalam mengambil keputusan dan selalu berinovasi meskipun menghadapi suatu keadaan yang penuh tantangan.”

Pengumuman Kemenangan AIESEC in Surabaya dalam Enjoying Participation Award
Foto 3: Pengumuman Kemenangan AIESEC in Surabaya dalam Enjoying Participation Award

Agenda NFS ditutup dengan awarding night. Tahun ini, AIESEC in Surabaya berhasil masuk ke dalam nominasi Sustainable Talent dan mendapatkan pengahargaan Enjoying Participation.

Hal tersebut menunjukkan partisipasi aktif serta antusiasme anggota AIESEC in Surabaya dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh AIESEC Indonesia. Bravo!*

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi100%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Sejarah Hari Ini (29 Juli 1947) - Berbekal Senter, Pesawat AURI Serang Markas Belanda Sebelummnya

Sejarah Hari Ini (29 Juli 1947) - Berbekal Senter, Pesawat AURI Serang Markas Belanda

Lebanon, Negara Ke-3 yang Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia Selanjutnya

Lebanon, Negara Ke-3 yang Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia

AIESEC in Surabaya
@aiesecsurabaya

AIESEC in Surabaya

aiesec.or.id/kickstart; aiesec.or.id/gogetit

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.