Beberapa Jenis Bakso yang Cocok Menemani Makan Siang

Beberapa Jenis Bakso yang Cocok Menemani Makan Siang
info gambar utama

Siapakah di antara Kawan GNFI yang tidak suka dengan bakso? Bakso salah satu menu yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Bakso dijual mulai dari pedagang keliling sampai restoran.

Bakso awalnya berasal dari Cina. Dari Cina kemudian bakso menyebar masuk ke berbagai wilayah Indonesia. Bahan dasar pembuatan bakso di Indonesia sendiri berbeda dengan di Cina. Jika di Cina menggunakan bahan dasar daging babi, di Indonesia menggunakan daging sapi. Semakin ke sini, bakso menjadi salah satu menu wajib masyarakat indonesia. Berikut beberapa jenis bakso yang bisa menjadi salah satu menu makan siang Kawan GNFI.

Bakso Malang

Jenis Jenis Bakso Malang yang Populer
info gambar

Siapa di antara kawan-kawan yang tidak mengetahui bakso Malang? Bakso Malang sangat mudah didapatkan mulai dari pedagang keliling sampai restoran.

Menu bakso Malang sendiri terbilang cukup lengkap. Dalam satu porsi bakso, terdapat mi kuning, tahu, siomay, sawi, tauge, dan pangsit goreng. Biasanya bakso Malang juga memiliki kuah yang lebih pekat dari bakso lainnya.

Jenis bakso yang digunakan dalam bakso Malang sendiri memiliki beragam variasi. Dari mulai bakso urat, bakso isi keju, isi sumsum, isi sosis, isi tahu, isi telur puyuh dan masih banyak lagi. Harga baksonya pun juga sangat terjangkau.

Bakso Solo

Jenis jenis bakso populer bakso solo
info gambar

Berbeda dengan bakso Malang, isi dari bakso Solo porsinya tidaklah terlalu banyak. Penyajian bakso Solo cukup simpel. Dalam satu porsi berisi bakso, bihun serta tetelan daging sapi ataupun gajih.

Di beberapa tempat, bakso Solo juga disajikan dengan sayuran sawi segar sebagai pelengkapnya. Rasa kuahnya pun begitu terasa, karena menggunakan kuah kaldu daging sapi, walaupun tidak sepekat bakso Malang.

Terkadang penjual juga menyediakan aneka gorengan ataupun lontong untuk dicampurkan dengan bakso. Untuk bisa menikmati bakso Solo sendiri Kawan GNFI rata-rata cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp 15.000 per porsinya. Cukup terjangkau bukan?

Bakso Kelapa Muda

Jenis Jenis Bakso Populer
info gambar

Makan bakso pastinya lebih segar jika disajikan bersama dengan kelapa. Namun, bagaimana jika dua menu ini digabungkan jadi satu ya?

Kawan GNFI mungkin saja akan menyukai inovasi bakso yang satu ini, apalagi kalau bukan bakso kelapa muda. Perpaduan sempurna antara bakso dengan kelapa muda yang akan menggugah selera makan kawan-kawan.

Penyajian dari bakso ini terbilang hampir sama dengan bakso Solo. Pertama siapkan dulu kelapa muda kemudian buka dan pisahkan dulu air kelapanya. Lebih nikmat jika kelapa muda dipanaskan terlebih dahulu di atas api. Kemudian masukkan bakso, daging sapi, bihun, sedikit sayuran. Bisa juga ditambah siomay serta tahu. Terakhir tinggal disiram kuah.

Kawan GNFI bisa menikmati sensasi yang cukup unik saat memakannya, karena rasa pedas dan manis yang dapat dirasakan secara bersamaan.

Untuk Kawan GNFI yang tertarik mencobanya, biaya yang dikeluarkan sekitar Rp35.000

Nah itu tadi teman-teman ketiga jenis bakso yang populer di Indonesia. Selain ketiga jenis bakso di atas, masih ada lagi jenis-jenisnya, seperti bakso beranak, bakso ikan, bakso lava, dan sebagainya. Nah bagaimana Kawan GNFI tertarik untuk mencobanya? Silahkan cari penjual bakso terdekat ya.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini