TapTalk.io Aplikasi Buatan Anaka Bangsa yang Siap Saingi Telegram dan WhatsApp

TapTalk.io Aplikasi Buatan Anaka Bangsa yang Siap Saingi Telegram dan WhatsApp
info gambar utama

Pada era serba teknologi seperti sekarang, sebagian besar masyarakat Indonesia tentunya sudah memiliki smartphone untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Salah satu kebutuhan yang bisa Kawan penuhi melalui smartphone, yaitu komunikasi dengan kerabat ataupun keluarga.

Sekarang, Kawan bisa menemukan banyak sekali aplikasi kirim pesan yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store, maupun App Store. Nah, mungkin saat ini kawan GNFI sudah familiar dengan aplikasi chat buatan luar negeri, seperti Whatsapp, Telegram, LINE, dan lainnya. Namun, apakah kawan sudah mengetahui aplikasi chat buatan anak bangsa bernama TapTalk.io?

Mengenal TapTalk.io Aplikasi Chat Buatan Indonesia

Foto: TapTalk.io
info gambar

TapTalk.io adalah aplikasi chat karya anak bangsa yang lebih mengedepankan keamanan pengguna dan jaminan privasi dalam pengiriman pesan maupun file. Aplikasi chatting ini dikembangkan oleh developer Ritchie Nathaniel pada tahun 2017 lalu.

Ritchie Nathaniel sendiri memiliki pengalaman di dunia startup lebih dari 10 tahun. Bahkan, ia pernah berkolaborasi dengan Moselo, Weekend Inc, dan Traveloka hingga akhirnya ia memutuskan untuk membuat aplikasi TapTalk.io bersama rekan timnya.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi ini, yaitu adanya fitur PowerTalk untuk Chat SDK (Software Development Kit).

TapTalk.io Siap Saingi Aplikasi Chat Global

Pengalaman Ritchie Nathaniel selaku developer aplikasi TapTalk.io tentunya tidak bisa diragukan lagi. Hal tersebut membuatnya tetap optimis dan terus berinovasi demi memajukan bangsa Indonesia dengan menciptakan aplikasi chat dengan segudang fitur.

Sepintas aplikasi TapTalk.io memang tidak jauh berbeda dengan Whatsapp, Telegram, LINE, ataupun aplikasi chat yang digunakan kebanyakan orang pada umumnya. Namun, dibalik itu ternyata aplikasi ini juga dirancang untuk memudahkan para pebisnis UKM dengan adanya fitur OneTalk, sebagai platform OmniChannel Customer Engagement.

Dengan layanan chat engine ini, tentunya sangat cocok untuk UKM bahkan perusahaan karena tidak perlu direpotkan dalam hal maitenance server. Menariknya, penawaran chat dalam aplikasi ini sudah dilengkapi fitur user interface, yang bisa di kustomisasi sesuai selera dan keinginan pengguna.

TapTalk.io juga menyediakan core library yang dapat di integrasikan dengan mudah. Layanan aplikasi buatan anak bangsa ini sangatlah terjangkau untuk semua kalangan terutama pelaku UKM. Sebab, TapTalk.io dirancang seprofesional mungkin untuk menciptakan kenyamanan penggunanya guna memenuhi kebutuhan.

Kabarnya, saat ini pihak developer mengembangkan fitur chat bot yang berfungsi untuk membalas pesan secara otomatis. Dengan begitu, tentu akan sangat membantu pelaku usaha. Apakah Kawan tertarik untuk mengunduh aplikasi tersebut?*

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini