Resmi! Aplikasi Telegram Luncurkan Fitur Video Call

Resmi! Aplikasi Telegram Luncurkan Fitur Video Call
info gambar utama

Kebutuhan akan komunikasi bertatap muka secara virtual di tahun 2020 sangat penting untuk dilakukan. Terlebih dengan adanya pandemi Covid-19 ini, penggunaan fitur video call menjadi salah satu pilihan utama untuk berkomunikasi bersama.

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan video. Salah satunya adalah aplikasi Telegram.

Pada 15 Agustus 2020 lalu, aplikasi Telegram merayakan ulang tahunnya yang ke-7. Bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya tersebut, aplikasi Telegram meluncurkan fitur terbarunya, yaitu fitur panggilan video (video call).

Pihak Telegram menyatakan jika fitur panggilan video yang dimiliki dapat digunakan secara aman dengan perlindungan enkripsi end-to-end, dan juga cepat.

Sebagai bukti bahwa aplikasi Telegram aman dalam panggilan video, silakan cek dan bandingkan pada empat tanda emoji yang terletak di layar ponsel Kawan dan lawan bicara.

Jika tanda emoji yang tertera sama dan cocok, maka dapat dipastikan bahwa panggilan video 100% aman.

Kawan GNFI dapat menggunakan fitur panggilan video pada aplikasi telegram melalui bagian profil kontak. Selain itu, fitur panggilan video Telegram juga sudah mendukung mode picture-in-picture.

Dengan adanya mode picture-in-picture, Kawan dapat menggeser layar percakapan sambil tetap menatap lawan bicara.

Namun untuk saat ini, aplikasi Telegram hanya dapat melakukan panggilan video untuk dua orang saja. Panggilan video pada aplikasi Telegram masih terus dikembangkan dan ditambahkan berbagai macam fitur menarik, guna meningkatkan versi lanjutannya.

Pihak aplikasi Telegram akan terus berusaha mengembangkan fitur panggilan video atau video call ini, sehingga dapat digunakan untuk panggilan video grup dalam beberapa bulan yang akan datang.

Cara Melakukan Panggilan Video Melalui Telegram

Panggilan Video Telegram

Mengutip dari id.caralogis.com, berikut cara untuk melakukan panggilan video telegram dengan mudah:

  1. Pastikan aplikasi telegram yang ada pada ponsel Kawan sudah diperbarui
  2. Silahkan buka aplikasi telegram
  3. Pilih kontak yang akan Kawan ajak melakukan panggilan video
  4. Klik pada bagian nama kontak telegram yang akan dihubungi
  5. Silahkan tekan pada icon video untuk membuat panggilan video
  6. Tunggu hingga panggilan video terhubung
  7. Selamat! Kawan berhasil melakukan panggilan video pada aplikasi Telegram

Fitur panggilan video pada aplikasi Telegram adalah fitur yang sudah lama di tunggu oleh para pengguna aplikasi ini. Jadi, untuk Kawan para pengguna aplikasi Telegram, yuk mencoba panggilan video melalui Telegram.*

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini