Menelusuri Keindahan Alam di Wisata Eling Bening Semarang

Menelusuri Keindahan Alam di Wisata Eling Bening Semarang
info gambar utama

Jika berbicara mengenai Semarang, maka ada banyak sekali tempat wisata yang bagus dan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Salah satu tempat wisata menarik di Semarang ialah wisata Eling Bening.

Konsep wisata Eling Bening sangat bagus dan komplit, karena segala yang tersaji di wisata ini benar-benar memanjakan mulai dari suguhan kuliner yang istimewa, fasilitas pendukung, hingga panorama alamnya yang sangat mempesona.

Liburan di Wisata Eling Bening | Foto: backpackerjakarta.com
info gambar

Perlu Kawan ketahui, wisata Eling Bening pada dasarnya merupakan sebuah restoran mewah yang menyediakan aneka menu kuliner dengan citarasa yang nikmat. Dibangun di lahan yang luas serta memiliki beragam fasilitas menarik, menjadikan tempat ini tidak sekadar sebagai tempat untuk berwisata kuliner saja, melainkan juga untuk refreshing dan bersenang-senang menikmati masa liburan.

Eling Bening direkomendasikan sebagai tempat berlibur untuk keluarga. Pasalnya, tempat ini menawarkan suasana yang sangat nyaman, karena memang letaknya di dataran tinggi atau di atas bukit, sehingga suasana alam perbukitan terasa sekali sejuknya.

Eling Bening tidak hanya memiliki sajian menu lezat yang patut untuk dinikmati, tetapi juga memiliki fasilitas pendukung yang asik dinikmati, salah satunya yang paling populer ialah kolam renang dengan air bening, bahkan sangat-sangat bening. Hal itu pula yang menjadi salah satu alasan tempat ini disebut Eling Bening.

Sensasi air kolam yang sangat menyegarkan, berada di tempat ini tentu sayang bila dilewatkan. Apalagi kolam bening ini menghadap langsung ke arah panorama alam yang sangat indah, seperti gunung, hamparan perbukitan, sawah-sawah hijau, hingga pemukiman penduduk. Maka aktivitas berendam di kolam yang bening dan menyegarkan sambil memandangi suguhan alam yang menawan tentu sangat berkesan.

Liburan di Wisata Eling Bening | Foto: travelingpin.com
info gambar

Selain kolam yang bening, masih banyak fasilitas pendukung lainnya yang favorit dan digemari para pengunjung, di antaranya spot foto berupa perahu naga, tempat duduk cantik, taman bunga, outbond, dan lain sebagainya. Dengan adanya fasilitas tersebut, aktivitas di Eling Bening tentu semakin menyenangkan, dan para pengunjung bisa bersantai menikmati liburan seharian.

Semarang beruntung sekali memiliki tempat sebagus Eling Bening, lokasinya di kawasan perbukitan sehingga suasana alami bisa dirasakan oleh para pengunjung. Jadi para pengunjung tidak kecewa, justru merasa puas dan betah berlama-lama berada di tempat wisata ini.

Konsep perpaduan restoran mewah dengan keindahan alam beserta segala fasilitas yang memanjakan benar-benar bisa bikin pengunjung mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan berkesan.

Wisata Eling Bening ini dibuka untuk umum pada tahun 2015. Hingga kini wisata Eling Bening masih menjadi destinasi favorit bagi warga Semarang dan sekitarnya. Bahkan tak sedikit wisatawan yang datang dari luar daerah.

Jika Kawan merasa tertarik, maka bisa membuat agenda untuk mendatangi tempat wisata ini sebagai tempat berlibur pilihan bersama orang tercinta, baik itu liburan bersama keluarga maupun sahabat.*

Referensi dari Kompasiana.com | pigunigu.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini