Xiaomi Ajak Fotografer Muda Indonesia Gelar Pameran Foto Virtual

Xiaomi Ajak Fotografer Muda Indonesia Gelar Pameran Foto Virtual
info gambar utama

Kawan GNFI, selain sebagai produsen ponsel di Indonesia, Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) juga mengajak para penggunanya untuk terus kreatif dan berinovasi, sebuah karakter yang melekat pada anak-anak muda Indonesia.

Salah satu langkah yang dilakukan Xiaomi adalah menggandeng para fotografer muda Dia.Lo.Gue Artspace untuk mengadakan pameran foto virtual bertajuk “Jejak Langkah”.

Dari cara ini, Xiaomi seolah ingin mengajak para insan kreatif untuk mengingat kembali perjalanan yang sudah ditempuh hingga membentuk mereka hari ini serta menentukan mereka di masa depan.

Lima fotografer muda yang berpartisipasi dalam pameran fotografi virtual “Jejak Langkah” ini adalah;

  • Florencia Wirawan, seorang yang dikenal dengan genre food photography,
  • Roni Hendrawan, yang ngetop dengan hasil karya bergenre macro photography,
  • Bressiona Chastity, sosok yang menekuni genre portrait photography,
  • Kaki Sumpit, yang karyanya kerap hits dengan genre landscape photography, dan
  • Melina Anggraini, yang ciamik dengan karya foto bergenre stage photography.

Pameran foto virtual dilangsungkan dengan cara menampilkan foto karya kelima fotografer pada akun Instagram milik Dia.Lo.Gue (@dialogue_arts) pada rentang 23-27 September 2020.

''Kami ingin mengajak publik menikmati karya para fotografer yang memotret jejak langkahnya masing-masing untuk menjadi refleksi dalam menentukan langkah di masa depan. Seperti halnya Xiaomi yang menjadikan momen 10 tahun untuk melihat kembali perjalanan inovasi yang sudah dilalui untuk menjadi bekal transformasi hari ini serta menentukan arah untuk masa depan,'' ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Sementara, Dia.Lo.Gue Artspace mengapresiasi dan mendukung inisiatif Xiaomi Indonesia untuk menyebarkan semangat kreativitas bagi generasi muda Indonesia.

Engel Tanzil, Founder dari Dia.Lo.Gue Artspace pun bilang, ''Kami sangat senang bisa terlibat dan mewadahi inisiatif baik dari Xiaomi. Pameran foto virtual ''Jejak Langkah'' menjadi bukti bahwa kreativitas dapat dilakukan di mana saja, kapan saja, bahkan hanya bermodalkan perangkat smartphone.''

Seluruh hasil foto menggunakan ponsel

Uniknya dari pagelaran ini, seluruh karya yang ditampilkan dalam pameran foto virtual ini diambil menggunakan ponsel Xiaomi, yakni seri Redmi Note 9 yang dibekali kamera 48 MP dan Redmi Note 9 Pro dengan bekal kamera 64 MP.

Dua tipe ponsel ini, diklaim Xiaomi Indonesia adalah sebagai penerus yang legendaris seri Redmi Note yang menciptakan benchmark baru untuk ponsel segmen kelas menengah.

Lantas, apakah betul jika hasil foto yang dipamerkan layak untuk disandang sebagai hasil foto kelas profesional? Beberapa fotografer muda ini pun memberikan tanggapannya.

Dalam paparannya usai menggunakan kamera ponsel Redmi Note 9, Florencia Wirawan, fotografer yang juga seorang dokter mengatakan bahwa ponsel tersebut berpotensi menghasilkan hasil foto yang menakjubkan.

'''Kemampuan kameranya jauh melebihi ekspektasi saya dan sangat mendukung mereka yang hobi membagikan foto makanan di media sosial. Mode Pro yang ada di perangkat ini juga sangat menyenangkan untuk digunakan bereksplorasi.''

Sementara Roni Hendrawan yang merupakan spesialis fotografer makro, mengaku kagum dengan lima kamera dalam satu genggaman dari Redmi Note 9 Pro yang membuatnya lebih leluasa dalam mengambil gambar.

''Kamera ponsel ini mampu menangkap objek makro dengan pembesaran, detail dan ketajaman melebihi ekspektasi saya,'' katanya.

Mengajak anak-anak muda untuk terus berkarya

Selain memberikan apresiasi kepada kelima fotografer profesional tersebut, Xiaomi Indonesia juga mengajak anak-anak muda Indonesia yang menyenangi dunia fotografi untuk terus berkarya dan menceritakan keindahan dan keragaman pesona Indonesia serta membagi hasil foto mereka ke akun media sosial mereka.

Xiaomi mencoba membangkitkan kembali semangat kreativitas anak-anak muda Indonesia yang harus terus diasah dan ditumbuhkan meski dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. Mereka juga ditantang untuk mengikuti kompetisi foto selama pameran berlangsung, yaitu pada tanggal 23-27 September 2020.

Sebagai ganjarannya, para pemotret terbaik akan diberikan hadiah yang tak kalah keren. Nah, biar gak makin penasaran, kawan GNFI bisa baca aturan mainnya di laman resmi Xiaomi Indonesia dan mengunjungi Instagram Dia.Lo.Gue Artspace.

Baca juga:

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini