Gaming ala Hartman Harris, Berawal Hobi Berujung Profesi

Gaming ala Hartman Harris, Berawal Hobi Berujung Profesi
info gambar utama

Berawal hobi, berujung profesi. Itulah yang dialami oleh Hartman Harris, Chief Business Officer EVOS. Hobinya di dunia gaming ternyata membawa dirinya untuk mendirikan EVOS, sebuah organisasi eSports multi divisi yang memiliki misi untuk membentuk tim-tim profesional di berbagai ranah kompetitif gaming.

Hartman Harris di laman Greatmind menjelaskan awal mula dirinya bersama tim EVOS terjun ke industri eSports. Semua berawal dari kegemaran Hartman bermain games dan secara langsung mengikuti iklim dunia gaming.

Lalu, dengan latar belakang dirinya dan rekannya sebagai data analytics, mereka menemukan eSports ternyata secara statistik memiliki price pool yang besar dan membuat mereka terdorong untuk mendirikan EVOS, dengan proyek awal membuat sebuah liga gaming.

Hartman Harris | Foto: greatmind
info gambar

Dua tahun lalu, bisnis dan ekosistem eSports di Indonesia masih belum terlihat, bahkan standar tim eSports juga belum profesional. Berangkat dari fakta ini, setelah menyelenggarakan tiga musim liga, EVOS memutuskan untuk mengubah pola pikir dan cara kerja. EVOS memutuskan untuk menjadi sponsor suatu tim, mengakusisi para juara dalam suatu season, dan kemudian menaikkan standar kualitas dari tim yang dibentuk.

Hartman dan rekan-rekannya di EVOS yakin jjika kualitas timnya bagus, maka kualitas liga dan ekosistem eSports yang ada pun akan meningkat. Berawal dari satu tim, sekarang EVOS memiliki sejumlah tim yang tersebar di beberapa negara ASEAN.

Saat ini, EVOS yang didirikan sejak Agustus 2016 telah berekspansi ke Singapore, Thailand, dan Vietnam. Besar harapan Hartman untuk EVOS bisa memasuki negara lainnya, yakni Philipina dan Malaysia, sesuai dengan big plan EVOS yang ingin menguasai Asia Tenggara.

Hartman berharap EVOS bisa kuasai Asia Tenggara | Foto: Kincir
info gambar

Dengan melihat potensi dan peluang yang ada, Hartman memprediksi eSports akan menjadi suatu hal yang besar. Kalau dahulu olahraga pada umumnya terbatas pada permainan olah fisik tradisional, sekarang justru dipandang berbeda. Begitu pula dengan profesi atlet eSports yang akan mengubah cara pandang kita akan profesi olahragawan dan profesi baru lainnya yang tercipta.

“Karena di zaman sekarang, dengan adanya internet, mobile phone dan segala macem kalo mau jadi apa pun bisa. Cari penghasilan dari mana pun bisa, asal kita punya kreativitas dan keinginan yang cukup kuat,” pesan Hartman.*

Jika Kawan GNFI ingin membaca artikel seru dan inspiratif lainnya, silakan kunjungi youngontop.com, atau ikuti media sosial mereka di @youngontop.*

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini