The Brand Called You, Dukungan AIESEC Surabaya untuk Membangun Personal Branding

The Brand Called You, Dukungan AIESEC Surabaya untuk Membangun Personal Branding
info gambar utama

Sabtu (26/09) lalu, AIESEC in Surabaya menyelenggarakan webinar bertajuk “The Brand Called You” sebagai bentuk dukungan AIESEC dalam meningkatkan kesadaran diri pemuda. Kegiatan ini berlangsung selama tiga jam dan dilaksanakan melalui Zoom meeting.

Walaupun kegiatan ini dilakukan secara virtual, antusiasme partisipan sangat terlihat dalam menghadiri webinar tersebut. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang mencapai hingga 200 lebih partisipan yang tersebar di seluruh Indonesia.

AIESEC in Surabaya menghadirkan dua narasumber yang merupakan praktisi di bidang personal branding, yaitu Zata Ligouw selaku Co-Founder @BrandingYou.ID dan Ellyas Endra merupakan Senior Talent Acquisition Specialist.

Di era modern, persaingan dalam dunia kerja menjadi semakin ketat. Setiap individu berlomba-lomba untuk meningkatkan soft skills yang mereka punya. Saat ini, kita pasti sudah tidak asing mendengar istilah personal branding.

Potret Webinar | Foto: Dokumentasi Pribadi
info gambar

Personal branding bukan hanya untuk mencari pekerjaan,tetapi bagaimana orang lain mengenal diri kita dalam bersaing dengan orang lain yang kurang lebih mempunyai pengalaman yang sama,” ujar Zata dalam sesinya.

Tak sampai di situ, Zata juga membagikan tips dan trik personal branding di platform digital, seperti Instagram dan Blog.

Sesi selanjutnya diisi oleh alumni AIESEC in Surabaya, Ellyas Endra yang menyampaikan materi tentang sudut pandang HR (Human Resource) terhadap job seekers. Ia menjelaskan berbagai aspek penting untuk mendapatkan pekerjaan impian.

Mulai dari tahap pencarian kerja, tips jitu menjalankan interview, hingga apa saja yang harus dilakukan ketika menunggu hasil wawancara. Selain itu, Ellyas juga memberikan tips untuk memaksimalkan profil di platform profesional Linkedin.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi CV Simulation, Ellyas membantu melakukan bedah CV dari peserta webinar yang sudah dikirimkan saat mendaftar seminar ini. Ia juga memaparkan bagaimana cara untuk membuat Curriculum Vitae yang menarik dan dapat memenuhi kriteria untuk melamar sebuah pekerjaan.*

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini