Agnez Mo Wakili Indonesia di MTV EMA 2020

Agnez Mo Wakili Indonesia di MTV EMA 2020
info gambar utama

Agnes Monica merupakan salah satu figur publik yang melebarkan sayap kariernya sampai luar negeri. Mantan penyanyi cilik yang kini lebih dikenal dengan nama panggung Agnez Mo ini pun sering mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia internasional lewat karyanya.

Contohnya belum lama ini, Agnez berhasil masuk dalam nominasi ajang penghargaan MTV Europe Music Awards (EMA) 2020. Dalam ajang MTV EMA 2020 tersebut, Agnez masuk ke dalam nominasi Best Southeast Asia Act.

Bersaing dengan Musisi Negara Tetangga

"VOTE NOW! Ur girl got nominated #MTVEMA https://www.mtvema.com/en-asia/vote/. @mtvema @mtv @mtvasia #AGNEZMO," tulis Agnez di Instagram-nya pada Rabu (7/10/2020).

Sesuai dengan nama kategori penghargaannya, Agnez menjadi wakil Indonesia dan bersaing dengan sejumlah artis ternama dari negara-negara Asia Tenggara lainnya. Jika Kawan GNFI stalking media sosial MTV Asia atau langsung ke situs resmi MTV EMA, foto Agnez berjejer dengan musisi tetangga lainnya Ben&Ben (Filipina), Benjamen Kheng (Singapura), Jack (Vietnam), K-Clique (Malaysia), dan Violette Wautier (Thailand).

Untuk mem-voting langsung musisi favorit, Kawan GNFI bisa membuka situs resmi MTV EMA 2020 di sini. Dalam kategori tersebut, Agnez menyematkan video musik Fuckin' Boyfriend yang baru dirilis pada 31 Juli 2020 lalu.

Fuckin' Boyfriend yang dibawakan penyanyi berusia 34 tahun itu memang mendapatkan sambutan luar biasa dari para penggemar. Sehari setelah dirilis judul lagu itu menjadi trending di Twitter. Hingga awal pekan bulan Oktober 2020 ini, video musik Fuckin' Boyfriend mencapai lebih dari 6 juta penayangan.

Jika ingin mem-vote Agnez Mo, Kawan GNFI bisa langsung ke situs resmi MTV EMA 2020.
info gambar

Sementara itu, dari Asia ada BTS dan Blackpink yang bersaing dengan musisi internasional dalam beberapa kategori. Seperti Biggest Fans dan Best Group. MTV EMA 2020 bakal ditayangkan pada 8 November di MTV. Acara puncak itu akan ditayangkan di saluran MTV.

Bukan Pengalaman Pertama

Agnez sudah sering meraih penghargaan dan berulang kali menjadi nominator, baik itu di level nasional maupun internasional. Ajang MTV EMA kali ini sendiri bukanlah pengalaman pertama bagi Agnez. Sebelumnya, pemilik nama lengkap Agnes Monica Muljoto sudah pernah bersaing merebut titel pemenang di ajang penghargaan yang sudah dimulai sejak tahun 1994 itu.

Nama Agnez untuk pertama kalinya muncul di MTV EMA pada 2011. Saat itu lagu Paralyze-nya bersaing dengan enam nominator di kategori Best Asia and Pacific ACt. Persaingan kala itu sangatlah ketat, karena sejumlah musisi negara tetangga namanya sedang booming di kancah musik internasional, mereka ialah Big Bang (Korea), Exile (Jepang), Gotye (Australia), Jane Zhang (Cina), Jay Chou (Taiwan) dan Sia (Australia). Adapun yang menang saat itu ialah boyband Big Bang yang juga memenangkan kategori Best Worldwide Act mengalahkan diva pop dunia, Britney Spears.

Agnez Mo ketika tampil di panggung pada 2018.
info gambar

Agnez kembali menjadi nominator di MTV EMA pada 2014. Sama seperti pada 2020, kategorinya saat itu Best Southeast Asian Act. Kala itu Agnez bersaing dengan Sarah Geronimo (Filipina), Yuna (Malaysia), Stefanie Sun (Singapura), Slot Machine (Thailand), Ho Ngoc Ha (Vietnam), dan musisi senegara, yakni band Noah (Indonesia).

Hanya saja sama seperti pada 2011, ia tidak keluar sebagai pemenang. Pada tahun tersebut yang meraih penghargaan ialah Sarah Geronimo, penyanyi sekaligus aktris dan produser musik.

Dilihat dari riwayatnya itu, sudah tiga kali nama Agnez menjadi nominator di MTV EMA. Mungkinkah kali ini ia muncul sebagai pemenangnya? Jawabannya patut kita tunggu 8 November mendatang. Dukungan penuh pastinya patut diberikan olehnya.

---

Referensi: Mtvema.com

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini