Inilah Kota di Indonesia yang Masuk 10 Besar Kota Terbaik di Dunia

Inilah Kota di Indonesia yang Masuk 10 Besar Kota Terbaik di Dunia
info gambar utama

Indonesia terdiri dari 34 provinsi, 416 kabupaten dan 98 kota yang memiliki beragam tempat wisata, dan tentunya bisa kita kunjungi mulai dari Sabang sampai Merauke, dari pegunungan hingga lautan. Kawan GNFI, sebagai masyarakat Indonesia sudah sepatutnya bangga terhadap negara kita ini, karena Indonesia adalah surga pariwisata.

Travel+Leisure adalah situs perjalanan asal Amerika Serikat, hasil survey World’s Best Awards merupakan hasil penilaian para pembaca Travel+Leisure, hasil tersebut kemudian diolah sesuai dengan kategori yang sudah di tentukan.

Kali ini Travel+Leisure membuat survei dengan kategori 10 kota terbaik di dunia. Kabar baiknya Travel+Leisure menempatkan Ubud, Bali pada peringkat sembilan dalam daftar kota terbaik di dunia, dengan skor 88,16. Luang Prabang, Laos (88,17) dan Istanbul, Turki (88,14) memiliki skor yang tidak jauh berbeda.

10 Kota Terbaik di Dunia
info gambar

Sementara itu, predikat kota terbaik di dunia dipegang oleh Oaksaka, Meksiko dengan skor 93,54. Selanjutnya, San Miguel de Allende, Meksiko (92,01); Hoi An, Vietnam (90,52); Chiang Mai, Thailand (89,62); dan Firenze, Italia (89,21).

Kota Ubud, terletak di bagian tengah pulau Bali, Indonesia, dikenal sebagai pusat tarian dan kerajinan tradisional. Hutan hujan dan terasering (teras-teras yang berbentuk mirip tangga pada lahan miring) padi yang mengelilingi kawasan Ubud, ditambah pura dan tempat pemujaan, merupakan salah satu lanskap Bali yang paling terkenal. Hal ini pula yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri, bagi wisatawan lokal maupun asing.

Selain itu, dikutip dari nativeindonesia.com, ada beragam tempat wisata yang dapat dikunjungi di Kota Ubud yakni:

  1. Bukit Campuhan
  2. Monkey Fores Ubud
  3. Istana Ubud/Puri Saren Agung
  4. Hidden Canyon Guwang Beji
  5. Desa Taro
  6. Air Terjun Tegenungan
  7. Goa Gajah
  8. Air Terjun Kanto Lampo
  9. Tegalalang Rice Field
  10. Bali Pulina Agro Tourism
  11. Pasar Kesenian Ubud

Skor terhadap kota-kota dari Travel+Leisure diberikan atas penilaian pembaca terhadap pemandangan, budaya, kuliner, keramahan penduduk, dan tempat berbelanja di kota tersebut. Hasil survey ini di publish pada Juli 2020.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini