Inilah Sederet Tokoh Perempuan Paling Dikagumi di Indonesia

Inilah Sederet Tokoh Perempuan Paling Dikagumi di Indonesia
info gambar utama

Beberapa tokoh perempuan di Indonesia, khususnya di bidang politik, ternyata banyak dikagumi oleh masyarakat Indonesia. Berbagai alasan seperti kinerja atas pekerjaan yang dilakukannya, kepintarannya, kecakapan dalam berkomunikasi mungkin menjadi alasan mengapa tokoh-tokoh perempuan ini dikagumi.

Perjuangan perempuan Indonesia untuk menempuh memasuki ranah politik, bukan menjadi hal yang mudah. Dunia politik seharusnya juga menjadi tempat untuk partisipasi aktif bagi calon-calon yang memiliki tanggung jawab, untuk memajukan bangsa, tidak terlepas gender atau ras namun, dilihat dari kualitas dan kapabilitas.

YouGov adalah sebuah komunitas yang terdiri dari 9,6 juta orang di seluruh dunia, yang berbagi pendapat dan pandangan. Kemudian pendapat tersebut dianalisis, kemudian diolah untuk mendapatkan hasil survey.

YouGov memiliki rekaman paling besar, berisi data mengenai kebiasaan dan pendapat orang yang diperbaharui setiap harinya bernama Cube YouGov.

Pada tahun 2020, YouGov menobatkan Najwa Shihab sebagai perempuan yang paling dikagumi di Indonesia. Ia memperoleh suara dari 18,52% atau sekitar 1,7 juta dari 9,6 juta responden. Pembawa acara televisi itu berhasil mengalahkan Susi Pudjiastuti yang pernah menjabat sebagai menteri kelautan dan perikanan pada periode 2014 - 2019, Susi mendapatkan 17,53% suara atau sekitar 1,6 juta dari 9,6 juta responden.

10 Tokoh perempuan paling dikagumi di Indonesia
info gambar

Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga masuk dalam jajaran perempuan paling dikagumi di Indonesia. Keduanya mengantongi suara dari 9,56% setara dengan 917,7 dan 8,01% setara dengan 768,9 responden.

Enam tokoh lain yang dikagumi berasal dari Eropa dan Amerika Serikat, dengan latar belakang yang berbeda. Mulai dari penyanyi kawakan, Taylor Swift yang dikagumi 4,41% responden, Angelina Jolie 3,88% responden, Oprah Winfrey 3,71% responden, Emma Watson 3,55% responden, Michelle Obama 3,24% responden hingga Ratu Elizabeth II yang disukai 3,03% responden.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini