Sejarah Hari Ini (21 Oktober 1994) - Suharto Kalahkan Rambo di Lapangan Golf

Sejarah Hari Ini (21 Oktober 1994) - Suharto Kalahkan Rambo di Lapangan Golf
info gambar utama

Olahraga golf menjadi kegemaran Presiden RI kedua, Suharto (ejaan lama: Soeharto).

Beberapa kali The Smiling General, julukan Suharto, meluangkan waktunya melawan sejumlah tokoh, sebut saja istri ke-5 Presiden RI pertama Sukarno, Ratna Sari Dewi dan Perdana Menteri Jepang, Zenko Suzuki.

Pada Jumat, 21 Oktober 1994, Suharto kembali mendapatkan lawan spesial, tetapi dari kalangan selebritas Hollywood yakni Sylvester Stallone.

Pemeran tokoh John Rambo dalam film aksi First Blood (1982) itu datang ke Lapangan Golf Rawamangun, Jakarta Timur, bersama dua pengusaha yang dekat dengan Suharto, Bob Hasan dan Sudwikatmono.

Sly, panggilan akrab Stallone, datang ke Jakarta dalam rangka meresmikan cabang restoran Planet Hollywood Jakarta yang hak waralabanya di Indonesia dipegang oleh Martina, putri sulung Sudwikatmono.

Di lapangan golf, Sly lalu diajak main sembilan holes oleh Suharto. Sosok berbadan kekar itu langsung menyanggupi tawaran orang nomor satu di Indonesia saat itu.

Permainan berlangsung selama sejam, Rambo kesulitan menandingin Suharto yang kala itu berusia 73 tahun. Kemenangan pun menjadi milik Suharto.

''You are the best player (Kau pemain yang hebat),'' kata Sly mengakui kekalahannya sambil menyalami Suharto.

Mendengar pujian itu, Suharto lalu menanggapi dengan senyum khasnya dan membalas: ''Thank you. You are not bad, but i am lucky (Terima kasih. Kau tidak buruk, saya cuma beruntung).''

Sly mengaku tidak setengah-setengah ketika bermain melawan Suharto yang mengalahkannya.

"Sungguh, saya sudah berusaha bermain baik. Tapi ia bermain lebih baik. Ia terlalu tangguh untuk seorang Rambo,'' ujar Sly yang juga dikenal lewat film Rocky.

Sehari setelah permainan golf dengan Suharto, Sly bersama aktor laga kenamaan lain, Bruce Willis, hadir di acara peresmian Planet Hollywood.

Planet Hollywood sendiri adalah restoran dengan dekorasi memorabilia film-film Hollywood dan menyajikan hidangan khas Amerika Serikat.

Restoran ini hadir berkat dukungan dana dari bintang-bintang tenar Hollywood saat itu seperti Sylvester Stallone, Bruce Willis, Demi Moore, dan Arnold Schwarzenegger.

---

Referensi: Tabloid GO | Suara Karya

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini