"Hi App" Aplikasi Buatan Anak Bangsa, Apa Saja Fiturnya?

"Hi App" Aplikasi Buatan Anak Bangsa, Apa Saja Fiturnya?
info gambar utama

Aplikasi chat asli buatan Indonesia, Hi App akhirnya resmi meluncur. Seperti apa tampilan, dan apa saja fitur yang dimiliki aplikasi anyar ini, ya, Kawan?

Jika berbicara mengenai aplikasi chat, fokus semua orang tentu akan tertuju ke WhatsApp. Maklum, WhatsApp menjadi aplikasi chat terpopuler di dunia saat ini.

Walaupun sudah ada banyak aplikasi chat lain bermunculan, tetapi tidak bisa dipungkiri jika mereka belum bisa menandingi kepopuleran WhatsApp.

Meski begitu, Indonesia dengan berani meluncurkan Hi App sebagai penantang WhatsApp. Ya, Hi App adalah aplikasi chat buatan anak bangsa yang siap meramaikan persaingan antar chatting app.

Berikut fitur aplikasi chatting Hi App menurut jasa review profesional.

Hi App Resmi Meluncur

Aplikasi buatan PT Hello Kreasi Indonesia ini telah resmi meluncur, dan sudah bisa diunduh di Google Play Store dan App Store akan menyusul. Hi App kompatibel dengan Android 5.1 atau versi baru, serta iOS 11 atau versi baru.

Dimulai dari tampilan, Hi App mengusung warna putih dan hijau. Sekilas Hi App terlihat mirip dengan LINE, tetapi dengan tampilan yang lebih sederhana dan ringkas.

Tampilan Hi App | Sumber: HiApp.id

Sama seperti WhatsApp, Hi App menyediakan beragam fitur basic untuk chat atau telepon. Ada pula berbagai fitur menarik, salah satunya fitur penerjemah.

Perwakilan dari PT Hello Kreasi Indonesia mengatakan, penerjemah menjadi fitur paling menarik dari Hi App. Sebab fitur ini membuat Hi App berbeda dengan yang lain.

Lalu, bagaimana cara kerja fitur ini? Fitur penerjemah akan menerjemahkan pesan-pesan yang diterima pengguna Hi App. Lewat fitur, komunikasi dalam berbagai bahasa sehingga lebih fleksibel.

Sayangnya untuk saat ini, fitur penerjemah pesan hanya tersedia dalam dua bahasa. Yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Namun, ke depannya pihak pengembang akan menambah pilihan bahasa.

Selain fitur penerjemah, Hi App masih mempunyai fitur lain yang tidak kalah unik, yakni chat organizer. Fitur ini menjadikan ruang obrolan personal dan grup terpisah. Alias tidak ada dalam satu halaman, seperti para pesaingnya.

Hi App turut mendukung fitur Light Mode dan Dark Mode. Kedua fitur ini memang mulai banyak dihadirkan di berbagai platform. Tujuannya, tentu untuk mendukung kenyamanan pengguna.

Lebih lanjut, Hi App juga memungkinkan pengguna berbagi file, seperti di Whatsapp. Pengguna juga bisa membagikan file, seperti dokumen, foto, video, dan lainnya kepada orang lain. Sementara untuk ukuran maksimal, file yang bisa dikirim adalah 100MB.

"Kawan GNFI sedang mencari aplikasi screen recorder terbaik? Vidma Recorder bisa dijadikan alat untuk merekam seluruh aktivitas layar smartphone kawan. Yuk, download sekarang!

Bagaimana? Bangga bukan dengan aplikasi buatan anak bangsa? Yuk, mulai mencintai dan menggunakan berbagai buatan anak bangsa. Dukung terus kemajuan dan perkembangan negeri ini.*

Referensi: Kangsandi.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini