Campervan di Jogja, Wisata Unik Nan Seru

Campervan di Jogja, Wisata Unik Nan Seru
info gambar utama

Di tengah pandemi seperti ini, campervan bisa menjadi alternatif liburan yang aman. Kawan GNFI dapat menikmati wisata bersama keluarga atau teman dengan syarat sudah memeriksakan kesehatan. Tak perlu membaur atau berdekatan dengan orang asing. Campervan atau camping dengan mobil van merupakan kendaraan wisata yang di dalamnya telah dimodifikasi, layaknya rumah untuk tempat beristirahat.

Nah, kalau sebelumnya konsep liburan ini hanya dapat dinikmati di luar negeri, kini campervan telah hadir di berbagai kota di Indonesia, salah satunya Yogyakarta. Meskipun bentuk dan luasnya berbeda dengan campervan luar negeri, tetapi tetap tidak kalah seru, lho!

Untuk Kawan yang ingin liburan akhir tahun bernuansa alam atau keliling kota di Yogyakarta, berwisata dengan campervan menjadi pilihan tepat. Berikut penyedia jasa wisata campervan di Yogyakarta yang bisa menjadi pilihan Kawan GNFI.

Campervan di Jogja © Foto: Jogja Camper Van
info gambar

Jogja Camper Van

Jogja Camper Van menawarkan wisata campervan yang dikelola oleh Piknik Beda, perusahaan penyedia fasilitas dan akomodasi perjalanan wisata. Pilihan paket dapat disesuaikan dengan acara tertentu, seperti paket honeymoon 2 hari 1 malam, birthdate trip (perayaan ulang tahun), our trip (perjalanan dengan keluarga atau teman-teman), dan pemotretan pre-wedding.

Fasilitas yang disediakan untuk wisatawan berupa tempat tidur di dalam campervan untuk 2 orang, tempat tidur di tenda untuk 2 orang, peralatan memasak, makan, dan minum, tempat air bersih 20 liter, pancuran dan pemanas air portable, serta kursi dan meja luar ruangan. Wisatawan dapat menyewa campervan bersama dengan supir atau tanpa supir.

Campervan di Jogja © Foto: Nuvantara
info gambar

Nuvantara

Nuvantara memberikan pengalaman menarik didampingi pemandu lokal. Sesuai dengan taglinenya, yaitu “Your Authentic Campervan Trip Partner, Providing Experiences to Refresh your Life, Nuvantara menyuguhkan liburan yang menyenangkan dengan campervan.

Perjalanan dengan campervan diatur sedemikian rupa untuk menciptakan kenangan hangat bersama keluarga dan teman-teman. Terdapat beberapa paket perjalanan yang disediakan. Paling terkenal adalah Jogja Campervan Experience, perjalanan menelusuri keindahan Yogyakarta dan Off Beaten the Path, perjalanan dari Menoreh hingga Waduk Sermo.

Nuvantara juga menawarkan wisata dari pengurus warisan lokal Yogyakarta. Membuat cerutu bersama Mono di pabrik cerutu legendaris berumur ratusan tahun, yang telah bertahan dari perang dunia. Membuat tembikar tanah liat bersama Mihadi, sebuah perpaduan antara tradisi dan seni kontemporer. Mengunjungi ruang pameran utama bersama Karina, yang akan membantu dekorasi rumah impian serta meningkatkan pneampilan dan selera mode.

Tak kalah seru, ada pembuatan gula aren bersama Mbah Kamisan di Desa Sermo. Setelahnya, wisatawan diajak menikmati kuliner tradisional Yogyakarta. Paket Discover the Ancient Heritage memberi penawaran untuk menghabiskan siang dan malam, berdampingan dengan pemandangan wisata kuno Candi Prambanan. Dengan begitu, wisatawan memiliki kenangan baru nan unik.

Bersama Nuvantara, wisatawan dapat menikmati 2 hari 1 malam bersantai di tepi danau, menyaksikan matahari terbenam, menikmati hangatnya api unggun, menyantap barbeque khas Jepang atau Australia, mengamati bintang di malam hari, menonton bioskop luar ruangan, dan menyaksikan matahari terbit. Seru, ya?

Untuk pengalaman spot air, wisatawan dapat bermain air dengan duduk di Kayak (perahu lokal) dan mendayung. Menikmati keindahan Sungai Oya, reservoir air terbesar di Yogjakarta. Wisatawan juga dapat menangkap ikan dan menunggu indahnya matahari terbenam di penghujung hari.

Gimana Kawan, sudah tertarik menyempurnakan liburan dengan sensasi unik tak terlupakan di Yogyakarta? Selamat liburan!* (RIF)

Sumber: Jogja Camper Van | Nuvantara

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini