Yuk, Belajar dengan Kursus Daring Karya Anak Bangsa!

Yuk, Belajar dengan Kursus Daring Karya Anak Bangsa!
info gambar utama

Selama pandemi Covid-19, kegiatan dan interaksi menjadi terbatas dan tidak bisa dilakukan secara tatap muka. Di tengah situasi seperti ini, mencari pekerjaan juga menjadi sebuah tantangan. Maka, penting bagi Kawan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan agar memenangkan persaingan yang ketat. Meski di rumah saja, tentu harus kita harus bisa berkembang dan belajar hal baru.

Seiring laju perkembangan dunia digital di Indonesia, kini sudah banyak kursus yang dapat Kawan ikuti secara daring. Tak mau kalah dengan kursus ciptaan luar negeri, ternyata ada lho kursus daring buatan anak Indonesia.

Kursus ciptaan anak bangsa ini dapat diikuti secara daring. Tak terbatas umur, siapa pun boleh belajar di kursus daring ini. Skills yang diterima selama kursus tentu berguna untuk kelangsungan pekerjaan. Dengan menerapkannya secara nyata, maka dapat memenuhi ekspektasi skill yang dibutuhkan perusahaan.

Yuk, isi waktu luang dengan kegiatan bermanfaat seperti mengikuti beberapa kursus daring karya anak bangsa di bawah ini.

1. IndonesiaX

IndonesiaX © Foto: indonesiax.co.id
info gambar

Situs IndonesiaX menyediakan berbagai kursus berkualitas (massive open online courses) di platform berbasis daring. IndonesiaX telah bekerja sama dengan banyak institusi pendidikan dan instansi besar. Kursus ini dapat diakses secara gratis, hingga ke seluruh pelosok Indonesia dan hanya perlu membayar biaya administrasi apabila ingin mendapatkan sertifikat dari kursus yang telah diikuti.

Kursus dibawakan oleh para instruktur terbaik bangsa. Tak hanya dalam bahasa Indonesia, tersedia pula bahasa Inggris. Ada banyak kategori yang dapat dipilih, seperti bisnis dan manajemen, komunikasi, ilmu komputer, ekonomi dan keuangan, ilmu energi dan bumi, teknik, lingkungan hidup, kesehatan, sastra, hukum, hingga ilmu sosial.

2. Arkademi

Arkademi © Foto:arkademi.com
info gambar

Arkademi adalah platform kursus daring karya anak bangsa yang juga menjadi mitra penyelenggara kursus prakerja. Pembelajarannya berbasis keahlian hard skills dan soft skills. Setiap individu dan lembaga kursus dapat bergabung atau membuka kelas di sini.

Semua bebas belajar di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi Arkademi berbasis mobile dan web, yang tersedia dalam bentuk rekaman video. Pembelajaran diberikan oleh berbagai lembaga kursus resmi. Pilihan kategori kursusnya pun cukup beragam, seperti pemasaran digital, kewirausahaan, bahasa, karier, pengembangan diri, kesehatan dan keamanan, psikotes, hingga prakerja.

Kursus Arkademi bertujuan meningkatkan karier dan meraih pekerjaan impian para pesertanya. Banyak kelas gratis maupun berbayar yang dapat diikuti dengan harga terjangkau. Arkademi menawarkan kemudahan bagi peserta kursus yang ingin mendapat cetakan (hard copy) sertifikat kelulusan untuk dikirim langsung ke alamat.

3. Skill Academy

Skill Academy © Foto: skillacademy.com
info gambar

Skill Academy merupakan inovasi terbaru kursus daring oleh Ruang Guru, sebuah perusahaan berbasis pendidikan. Platform ini menjadi solusi untuk meningkatkan technical skills dan soft skills di berbagai bidang. Skill Academy mempersembahkan kursus untuk mahasiswa, profesional, dan umum.

Kursus yang ditawarkan mulai dari kelas pengembangan diri, bisnis dan keuangan, pemasaran, teknologi dan software (perangkat lunak), bimbingan karier, prakerja, hingga persiapan tes. Materinya disampaikan langsung oleh para ahli. Kursus daring ini memungkinkan siapa pun bisa mendapatkan sertifikat sesuai dengan kelas yang telah diikuti.

Tak perlu khawatir, harga yang diberikan juga terjangkau dan ekonomis. Tak perlu berlangganan, hanya perlu membayar kursus yang diikuti. Skill Academy juga sering memberi potongan harga kursus, lho.

Nah, itulah kursus daring yang bisa Kawan ikuti. Tidak perlu repot-repot keluar rumah, bukan? Dengan mengikuti kursus daring di atas, tentu akan menambah ilmu dan pengetahuan Kawan. Sudah siap untuk belajar bersama?* (RIF)

Sumber: IndonesiaX | Arkademi | Skill Academy

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Kawan GNFI Official lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Kawan GNFI Official.

Terima kasih telah membaca sampai di sini