Unik! Inilah Rekomendasi Hotel dari Kontainer untuk Temani Liburanmu

Unik! Inilah Rekomendasi Hotel dari Kontainer untuk Temani Liburanmu
info gambar utama

Selain hotel berbintang, kini masyarakat disediakan berbagai macam pilihan hotel dengan konsep yang unik dan menarik. Di Indonesia sendiri, ada berbagai macam hotel yang menawarkan pengalaman seru. Salah satunya adalah hotel kontainer.

Jika kawan GNFI ingin merasakan menginap di dalam kontainer yang didesain sedemikian rupa menjadi kamar layak huni, pilihan hotel kontainer satu ini bisa menjadi pilihan. Berikut rekomendasi lima hotel kontainer yang cocok untuk Kawan singgahi selama berlibur.

Namun sebelumnya, pahami dan taati seluruh protokol kesehatan aman Covid-19 yang berlaku agar liburan tetap sehat dan nyaman, ya!

Jeep Station Indonesia Resort

Jeep Station | Foto: Pegipegi
info gambar

Penginapan ini berlokasi di Jalan Cikopo Selatan KM 5 Pasir Muncang, Kelurahan Sukagalih, Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Jeep Station Indonesia Resort menawarkan berbagai macam pilihan kamar dengan tema dan area yang unik. Jika ingin coba menginap di dalam kontainer, Kawan bisa coba pesan Gladiator Container.

Gladiator Container memiliki 40 kamar yang terdiri dari 20 tipe king size dan 20 tipe twin size. Masing-masing kontainer memiliki warna yang berbeda. Mulai dari ungu, kuning, hingga biru cerah.

Area deretan kamar kontainer tersebut dikelilingi oleh perbukitan dan pepohonan yang rindang. Selama berada di sana, wisatawan bisa menikmati sensasi bermalam di dalam kontainer sambil berswafoto ria dan memandang panorama alam yang indah.

Setiap kamar bisa menampung hingga tiga orang dan sudah termasuk kamar mandi di dalam. Adapun fasilitas yang melengkapi kamar di antaranya AC, air panas, dan perlengkapan mandi.

Sementara beberapa fasilitas penginapan terdiri dari kolam renang, area bermain anak dengan pemandangan yang instagramable, dan fasilitas olahraga luar ruangan. Harga menginap di Gladiator Container dibanderol mulai dari Rp858.000 per malam.

HAU Eco Lodges Citumang

Hotel Kontainer Unik | Foto: Kompas.com
info gambar

Apabila ingin menginap sambil menyatu dengan alam dan melakukan berbagai kegiatan menarik, Kawan bisa berkunjung ke HAU Eco Lodges Citumang. Lokasinya berada di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Dusun Sukamanah, Pangandaran, Jawa Barat. Selama di sana, Kawan bisa mencuci mata dengan keindahan alam yang ditawarkan.

Pasalnya, penginapan tersebut dikelilingi oleh pepohonan rindang bak berada di tengah hutan belantara. Udara sekitar yang sejuk membuat Kawan betah berlama-lama tinggal di sana.

Seluruh kontainer dicat dengan warna cerah sehingga terlihat menarik. Ada juga area untuk bersantai di bawah rimbunan pohon yang dilengkapi dengan bean bags warna-warni. Penginapan ini menawarkan berbagai jenis tipe kamar, salah satunya adalah Deluxe Triple yang dibanderol mulai dari Rp1.499.999 per malam.

Dengan harga tersebut, Kawan akan mendapatkan fasilitas berupa AC, kamar mandi dalam, dan perlengkapan kamar mandi. Selama menginap, Kawan juga bisa bermain body rafting, berenang di sungai, dan bermain kano.

Kontena Hotel

Kontena Hotel | Foto: Instagram @KontenaHotel
info gambar

Saat sedang berlibur di Batu, Jawa Timur, jangan lupa untuk berkunjung ke Kontena Hotel, untuk menikmati penginapan di kontainer bekas yang cantik dan nyaman. Selain menawarkan konsep hotel unik terdiri dari susunan kontainer berwarna putih, penginapan ini menawarkan spot foto instagramable berupa replika Gerbang Torii khas Jepang di area taman Jepang.

Hotel ini tepatnya terletak di Jalan KH Agus Salim nomor 106, Batu, Jawa Timur. Terdapat kolam renang unik di sini, karena berbentuk undakan yang saling terhubung dengan perosotan. Masing-masing kolam memiliki wahana air untuk anak.

Jika ingin menginap, harga kamar Kontena Hotel dibanderol mulai dari Rp367.000. Fasilitas yang ditawarkan antara lain AC, kamar mandi dalam, dan perlengkapan kamar mandi.

Literooms

Literooms Container Megamendung Puncak | Foto: Tiket.com
info gambar

Hotel ini berlokasi di Jalan Raya Puncak nomor 15, Cibogo, Megamendung, Jawa Barat. Setiap kontainer berada di area yang dipenuhi dengan rerumputan dan tumbuhan hijau. Lingkungannya terlihat sangat kontras dengan kontainer berwarna-warni. Setiap sudut pada satu kontainer tidak memiliki warna yang sama, hal ini membuat hotel terlihat instagramable.

Sambil berfoto-foto ria di depan setiap kamar kontainer warna-warni dan bermain di taman, Kawan juga bisa menikmati pemandangan alam dan sejuknya udara di sana. Lite Rooms menawarkan beberapa pilihan tipe kontainer dengan harga dan fasilitas yang cukup beragam.

Salah satunya adalah Lite Executive yang dibanderol mulai dari Rp450.000 per malam. Beberapa fasilitas yang akan Kawan dapatkan ialah AC, teras, kamar mandi dalam, pengering pakaian, televisi, serta perlengkapan kamar mandi termasuk jubah mandi.

Chara Hotel

Chara Hotel | Foto: Tripadvisor
info gambar

Berbeda dengan hotel kontainer pada umumnya, Chara Hotel mengkombinasikan tema hotel kontainer dan hotel butik. Seluruh kontainer yang dipakai disusun membentuk satu bangunan hotel, sehingga memberikan kesan tumpukan kontainer bak di pelabuhan.

Kendati demikian, bagian dalam hotel terlihat mewah dan hampir mirip dengan kabin kapal pesiar. Chara Hotel menawarkan berbagai jenis tipe kamar dengan harga dan fasilitas berbeda. Salah satunya adalah Standard Twin yang dibanderol mulai dari Rp280.000 per malam.

Beberapa fasilitas yang didapat antara lain AC, televisi, kamar mandi dalam, serta perlengkapan kamar mandi.

Nah, beberapa hotel di atas terbuat dari container bekas yang sudah didesain sedemikian rupa, sehingga terciptanya tempat yang nyaman untuk Kawan coba. Yuk, rasakan sensasi liburan dengan menginap di hotel unik seperti di atas. Bagaimana? Apakah Kawan tertarik menginap di salah satu hotel di atas?*

Referensi: Kompas

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini