5 Tanaman Hias Termahal di Dunia, Harganya Ada yang Setara 22 Unit Tesla Model X

5 Tanaman Hias Termahal di Dunia, Harganya Ada yang Setara 22 Unit Tesla Model X
info gambar utama

Sejak pandemi covid-19, kita akan mudah menemukan orang-orang yang yang sibuk di halaman rumahnya. Mereka adalah para kolektor tanaman hias, yang dari pagi hingga sore menghabiskan waktu untuk mengurus dan memperelok tanaman tersebut.

Tren koleksi tanaman hias kembali muncul belakangan ini, para penggemar tanaman hias rela merogoh kocek tebal demi bisa mengoleksi tanaman yang mereka sukai. Harganya yang selangit bener-bener bikin kita melongo.

Satu dari lima tanaman hias termahal di dunia ada yang dibanderol hingga Rp57 miliar, setara dengan 22 unit Tesla Model X yang resmi di pasarkan di Indonesia dengan harga Rp2,64 miliar (2021).

Salah satu varian mobil Tesla yang resmi dipasarkan di Indonesia, Tesla Model X © The Irish Time
info gambar

Lalu tanaman apa sih yang harganya paling mahal? berikut kami sajikan daftarnya.

1. Alocasia Azlanii

Tanaman yang mirip keladi ini berasal dari negeri jiran, Malaysia. Tanaman hias ini dikenal juga dengan sebutan red mambo. Alocasia Azlanii jarang dijual dan susah ditemukan.

Harga Alocasia Azlanii dijual seharga USD550 atau Rp8 juta. Harganya mahal karena daya tarik daunnya yang menarik berwarna hijau tua dan daun warna warni, seperti ungu, pink, dan merah. Daun dengan urat warna pink cerah sudah mulai ditemui, meski jarang.

2. Anggrek Hitam Papua

Tanah Papua dikenal memiliki keanekaragaman hayati yang begitu lengkap. Bukan hanya memikiki beragam jenis hewan, Papua juga memiliki beragam jenis tanaman unik dan langka yang mungkin hanya ada satu-satunya di dunia.

Contohnya Anggrek Hitam Papua, tanaman endemik ini hampir jarang ditemui di tempat lain. Jumlahnya sangat terbatas dan sulit ditemukan. Maka tak heran tanaman yang begitu indah dan menawan indah dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, Rp100 juta.

3. Philodendron Minima Variegata

Tanaman mahal lainnya ada Philodendron Minima Variegata. Pertama kali dijual oleh seorang petani di Selandia Baru dengan harga sekitar Rp114.000.000. Harga ini berlaku untuk semua ukuran tumbuhan, nih. Baik yang ukurannya besar sampai dengan kecil yang biasanya hanya terdiri dari 4 daun.

Tanaman ini kian populer di kalangan para kolektor setelah banyak warga net yang memposting keindahan Philodendron Minima Variegata.

4. Saffron Crocus

Mungkin diantara Kawan GNFI ada sudah tahu dengan Saffron Crocus. Pasalnya, bunga satu ini digunakan sebagai obat atau bahan masakan. Ternyata, bunga ini termasuk ke dalam jajaran tanaman mahal yang dibanderol antara Rp49,5 juta hingga Rp2,2 miliar untuk satu kilogramnya.

5. Juliet Rose

Bagi para kolektor tanaman hias, bunga ini nampaknya sudah tidak asing. Namanya adalah Juliet Rose yang bentuknya sangat indah seperti sebutannya.

Tanaman yang berasal dari Eropa ini mempunyai harga yang mahal, sekitar 3 juta poundsterling atau sekitar Rp57 miliar. Ini dikarenakan, sang pemilik bunga yakni David Austin menumbuhkan bunga cantik tersebut selama 15 tahun.

Harga sebuah tanaman Juliet Rose setara dengan 22 unit mobil Tesla Model X. Sungguh nilai yang sangat fantastis!

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini