Tak Hanya Jaga Lingkungan, Berikut Manfaat Thrift Shop

Tak Hanya Jaga Lingkungan, Berikut Manfaat Thrift Shop
info gambar utama

Saat ini, isu lingkungan menjadi perhatian masyarakat. Banyak upaya yang dilakukan untuk menjaga lingkungan. Salah satunya dengan melakukan kampanye pola hidup zero waste atau sustainable.

Zero waste dapat dipraktikkan dengan membeli barang bekas. Hal tersebut diharapkan dapat mengurangi sampah pada lingkungan. Untuk itu, berkembang konsep thrift shopping dengan membeli barang-barang bekas, seperti baju, sepatu, tas, hingga aksesoris bekas yang layak pakai. Kegiatan ini terbilang menyenangkan karena selain mendapatkan harga yang murah, Kawan juga bisa menemukan keunikan lain saat melakukan thrift shopping.

Berikut ini manfaat yang akan Kawan dapatkan ketika membeli barang-barang bekas atau thrift shopping.

1. Mengatasi Sampah

Seperti yang telah disinggung, berbelanja barang bekas entah itu baju, sepatu, tas, atau barang lainnya berkontribusi untuk mengurangi sampah. Begitupun kita sebagai penjual barang bekas. Maka, semakin banyak orang yang terus menerus membeli baju, sepatu maupun tas baru, semakin besar pula kemungkinan barang-barang lama menjadi terbuang. Pasalnya, banyak dari barang tersebut yang masih layak pakai.

2. Harga Lebih Murah

Banyak orang yang memiliki untuk melakukan thrift shopping karena harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan membeli barang baru. Harga tersebut mempertimbangkan bahwa barang tersebut dalam dipergunakan oleh pemilik lama dengan kurun waktu tertentu. Namun, jika selama barang tersebut masih layak pakai, tentu menjadi keuntungan bagi kita sebagai pembeli, kan?

Thrift Shop
info gambar

3. Pengalaman Seru

Tak semua barang bekas memiliki kondisi yang baik, untuk itu berbutu barang bekas menjadi sebuah pengalaman yang seru dan menarik. Kegiatan thrift shopping ini juga ampuh untuk menghilangkan stres, lho.

4. Berhemat

Tak semua barang bermerek didapatkan dengan mahal. Salah satu caranya adalah dengan membeli barang bekas. Dengan begitu Kawan dapat menghemat uang karena harga yang dibanderol untuk barang bekas hampir separuh harga pasaran.

Thrift Shop
info gambar

5. Menemukan Barang Berkualitas Baik

Kualitas juga menjadi pertimbangan atau alasan mengapa orang memilih membeli barang bekas. Barang original bekas bisa dikatakan kualitasnya sama dengan barang asli yang baru. Walaupun masa pemakaian barang yang berbeda. Secara fungsi dan kondisi barang hampir tidak ada bedanya dengan barang asli.

6. Unik dan Langka

Salah satu keuntungan dari memberi barang bekas adalah mendapatkan barang unik dan langka. Berbelanja barang bekas bisa menjadi solusi dalam menemukan barang unik dan langka dengan cara yang jauh lebih mudah dan dengan harga taksiran yang juga lebih terjangkau. Contohnya vintage clothes.

Nah, itulah manfaat yang akan Kawan dapatkan ketika melakukan thrifting shop. Tidak hanya menjaga lingkungan, Kawan juga bisa tetap tampil modis dan menghemat pengeluaran. Tertarik untuk thrift shop? (YUR)

Referensi:Noogatoday

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini