Suarakan Kebanggaanmu Lewat Writing Challenge "Bangga Karya Anak Bangsa"

Suarakan Kebanggaanmu Lewat Writing Challenge "Bangga Karya Anak Bangsa"
info gambar utama

Tahun 2020 merupakan tahun yang berat untuk semua orang. Pandemi COVID-19 mengubah berbagai aspek kehidupan. Namun, hal tersebut tak menutup berbagai berita baik yang terjadi pada tahun 2020.

Salah satunya berita mengenai Indonesia dengan segala informasi baiknya. Misalnya berkaitan dengan budaya Indonesia. Indonesia memiliki 656 suku bangsa dengan bahasa lokal 300 macam yang merupakan potensi dan patut disebarluaskan.

Tak hanya itu, Indonesia juga memiliki sederet prestasi lewat karya anak bangsa. Masih ingatkah Kawan dengan mobil Esemka yang merupakan mobil nasional buatan anak bangsa?

Ada juga Hibar Syahrur Gafur yang menciptakan sepatu listrik anti pelecehan seksual. Sepatu tersebut memiliki tegangan 450 volt yang dapat membuat pelaku pelecehan seksual jera.

Negeri ini memiliki banyak sekali pemuda/i yang kreatif, inovatif, dan berprestasi dalam berbagai bidang. Namun sayangnya, tidak semua masyarakat mengetahui hal tersebut. Sangat disayangkan apabila kabar baik hanya berhenti di Kawan saja.

Untuk itu, Kawan GNFI selaku komunitas dari GoodNews From Indonesia mengadakan Writing Challenge bertemakan "Bangga Karya Anak Bangsa" untuk mengapresiasi karya anak bangsa melalui tulisan. Raih kesempatan untuk mendapatkan beragam hadiah menarik dari UMKM Indonesia yang turut menyemarakan program ini.

Program terbuka untuk umum warga negara Indonesia berusia 15—35 tahun. Kawan dapat membuat akun dan submit tulisan di laman www.goodnewsfromndonesia.id dan jangan lupa untuk isi formulir pendaftaran di bit.ly/WCKawanGNFI. Berikut beberapa ketentuan yang perlu Kawan perhatikan.

1. Submit tulisan di laman www.goodnewsfromindonesia.id

2. Peserta diperbolehkan submit maksimal 3 judul tulisan yang berbeda

3. Tulisan minimal 700 kata maksimal 2.000 kata

4. Cantumkan foto dengan ukuran 1000pxl pada tulisan dan cantumkan sumber serta caption foto

5. Pastikan tulisan Kawan sudah memenuhi kaidah penulisan EBI

6. Sertakan referensi di akhir tulisan

7. Gunakan tagar #WritingChallengeGNFI #BanggaKaryaAnakBangsa pada awal tulisan sebelum paragraf pertama

Ayo, tuliskan kebangganmu terhadap karya anak bangsa! Kalau bukan Kawan yang mengabarkannya, siapa lagi? Kami tunggu tulisan Kawan, sekarang juga! Menangkan kesempatan mendapatkan berbagai hadiah produk dari UMKM berupa bodycare, makanan dan minuman sehat, dompet, souvenir, dan sebagainya.

Informasi lebih lanjut silakan kunjungi Instagram @kawangnfi(Comm)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Kawan GNFI Official lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Kawan GNFI Official.

Terima kasih telah membaca sampai di sini